Bola Internasional

Witan Sulaeman ke Klub Eropa, Menpora Wanti-wanti soal Piala Dunia U-20

Selasa, 11 Februari 2020 16:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman resmi dikontrak klub Eropa yakni Radnik Surdulica dari Serbia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman resmi dikontrak klub Eropa yakni Radnik Surdulica dari Serbia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali merasa bangga setelah pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman dikontrak klub Eropa yakni Radnik Surdulica dari Serbia. Witan menyusul satu pesepakbola lainnya yang terlebih dahulu berkarir di benua biru, Egy Maluana Vikri di Polandia.

Witan berpamitan pada Senin (10/02/20) dan Menpora lantas menitipkan pesan agar eks pemain PSIM Yogyakarta itu menjaga kondisinya selama di Eropa. Pasalnya, Witan merupakan salah satu pemain yang berpeluang besar bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan, saat Indonesia menjadi tuan rumah.

"Saya didatangi Witan, dia berpamitan kepada saya akan main di Eropa, ini hal positif dan membanggakan kita karena bisa bermain di Eropa adalah impian semua pemain sepakbola," kata Menpora, Zainudin Amali

"Saya titip pesan sama Witan, fokus utamanya tetap main di Piala Dunia U-20, jadi jaga kondisi. Kita bangga sama Witan," imbuhnya.

Sementara itu, Witan menyatakan bahagia bisa mewujudkan keinginannya bermain di Eropa. Ia berjanji menunjukan kualitasnya sehingga layak dipilih untuk membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

"Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah mendukung dan memberi arahan, ini adalah salah satu impian saya ingin bermain di klub Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan Timnas Senior nanti," ujarnya.

Witan Sulaeman telah menandatangani kontrak selama 3,5 tahun di Radnik Surdulica yang merupakan klub di kasta tertinggi Serbia. Ia akan berangkat ke Eropa dalam waktu dekat dengan didampingi agennya, Dusan Bogdanovic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%