Liga Indonesia

Dengan Suara Lirih, Makan Konate Minta Maaf Gagal Eksekusi Penalti Persebaya

Rabu, 12 Februari 2020 21:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Persebaya Surabaya, Makan Konate, gagal mengeksekusi penalti saat pertandingan kedua Piala Gubernur Jatim melawan Bhayangkara FC, Rabu (12/2/20). Menyesal, Konate pun meminta maaf karena tak berhasil menjalankan tugasnya tersebut. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Persebaya Surabaya, Makan Konate, gagal mengeksekusi penalti saat pertandingan kedua Piala Gubernur Jatim melawan Bhayangkara FC, Rabu (12/2/20). Menyesal, Konate pun meminta maaf karena tak berhasil menjalankan tugasnya tersebut.

INDOSPORT.COM - Bintang Persebaya Surabaya, Makan Konate, gagal mengeksekusi penalti saat pertandingan kedua Piala Gubernur Jatim melawan Bhayangkara FC, Rabu (12/2/20). Menyesal, Konate pun meminta maaf karena tak berhasil menjalankan tugasnya tersebut.

Teriakan boo dari suporter Persebaya, Bonekmania langsung menggema di seluruh tribun Stadion Gelora Bangkalan. Meneriaki Makan Konate usai gagal mengeksekusi penalti. Konate sendiri mengaku kecewa dengan kegagalan itu.

"Saya sangat kecewa penalti saya gagal. Saya minta maaf untuk Bonek dan Bonita," kata Makan Konate dengan nada suara yang lirih.

Kegagalan penalti di pertandingan melawan Bhayangkara FC menjadi pelajaran berharga untuk Konate. Ia berjanji akan menjalankan tugasnya dengan lebih baik di masa depan.

"Insya Allah di pertandingan berikutnya kami akan dapat rezeki lagi. Mudah-mudahan bisa tercapai Insya Allah," tambahnya.

Beruntung semua pemain Persebaya serta pelatih tetap memberikan dukungan kepada Konate usai tendangan penalti ke gawang The Guardians gagal.

"Semuanya masih saling support. Karena kami semua di sini ingin main maksimal untuk Persebaya, sekali lagi saya minta maaf untuk Bonek," tutup Konate.

Pelatih Aji Santoso pun memberikan dukungan kepada Makan Konate. Menurutnya, kegagalan mengeksekusi penalti merupakan hal yang wajar terjadi.

"Pemain sepak bola dunia seperti Ronaldo dan Messi pun pernah seperti itu. Jadi saya rasa wajar-wajar saja," imbuh Aji.

Sementara itu, Persebaya masih akan melanjutkan pertandingan ketiga Piala Gubernur Jatim. Bajul Ijo akan melawan Madura United pada Jumat (14/2/20) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.