Liga Italia

Gagal Move On, Bintang Chelsea Ingin 'Membelot' ke AC Milan

Rabu, 12 Februari 2020 13:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, berencana gabung AC Milan usai masa peminjamannya usai bersama AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, berencana gabung AC Milan usai masa peminjamannya usai bersama AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, nampak masih tak bisa lepas dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Seusai masa pinjam di AS Monaco, dirinya pun berencana gabung Rossoneri.

Dilansir laman berita Caught Offside, akhir musim ini menjadi sinyal Bakayoko ingin menjadi pemain tetap AC Milan. Sejatinya dalam kontrak main di AS Monaco ada klausal pembelian permanen bagi sang bintang.

Sayang Bakayoko masih belum menunjukan performa gemilang hingga salah satu raksasa Ligue 1 Prancis tersebut enggan mempermanenkannya. Si gelandang bertahan itu hanya mampu tampil 19 kali sepanjang musim, dan AS Monaco masih belum mampu pindah dari peringkat tujuh klasemen sementara.

Bakayoko sendiri sudah memiliki rencana ingin bermain bersama AC Milan yang nampak lebih membuatnya bahagia. Salah satu buktinya dia sampai rela menonton laga Serie A Liga Italia bertajuk Milan derby kala AC Milan kandas 2-4 lawan Inter Milan, Senin (10/2/20).

Kala masih berseragam AC Milan, Bakayoko tercatat mampu tampil lebih baik dengan 42 penampilan musim lalu. Pemain berusia 25 tahun itu pun menjadi jantung utama lini tengah bagi Rossoneri.

Sayang hanya karena AC Milan gagal amankan tiket Liga Champions, Bakayoko harus kembali ke Chelsea. Karena memiliki penumpukan gelandang, The Blues meminjamkannya ke AS Monaco.

Minat Bakayoko untuk tak kembali ke Chelsea bisa jadi menjadi berkah tersendiri bagi AC Milan. Pasalnya pemain berkebangsaan Prancis tersebut dikenal unggul dalam bidang duel udara, dribbling, tackling, dan merebut bola.

Apalagi AC Milan kini dalam keadaan krisis lini tengah dimana Rade Krunic alami cedera dan baik Ismael Bennacer atau Franck Kessie tidak memiliki keunggulan bermain dalam. Tak ayal tim yang bermarkas di San Siro itu bisa mempertimbangkan membeli Bakayoko dari Chelsea.