Bola Internasional

Jadwal Piala AFC Hari Ini: PSM Makassar Hadapi Raksasa Singapura

Rabu, 12 Februari 2020 08:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Berikut tersaji jadwal pertandingan babak penyisihan grup Piala AFC 2020 hari ini, dimana akan ada dua laga, termasuk PSM Makassar melawan raksasa Singapura. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Berikut tersaji jadwal pertandingan babak penyisihan grup Piala AFC 2020 hari ini, dimana akan ada dua laga, termasuk PSM Makassar melawan raksasa Singapura.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal pertandingan sepak bola babak penyisihan grup Piala AFC 2020 hari ini, d imana akan ada dua laga, termasuk laga PSM Makassar melawan raksasa Singapura, Tampines Rovers.

Perhelatan Piala AFC (Asian Champions League) memang baru saja dimulai. Sebanyak 10 tim, termasuk Bali United dari Liga 1 Indonesia, sudah menjalani pertandingan pertama mereka di babak grup. Hari ini, laga akan dilanjutkan dan bakal diramaikan oleh 2 pertandingan.

Pertama, ada Shan United dari Myanmar yang akan menghadapi Kaya-Iloilo dari Filipina. Laga tersebut akan berlangsung di Thuwanna YTC Stadium, Myanmar. Menjalani pertama, tentu kedua tim tersebut wajib memetik tiga poin untuk bisa segera mengamankan posisi mereka. Pasalnya, mereka berada satu grup dengan raksasa Asia lainnya.

Kedua, ada pertandingan antara Tampines Rovers vs PSM Makassar. Ini adalah laga yang patut ditunggu oleh pencinta sepak bola tanah air. Pasalnya, PSM atau yang berjuluk Pasukan Ramang akan menjalani laga tandang melawan Tampines, yang merupakan raksasa Singapura.

Bermain di Stadion Our Tampines Hub, skuat asuhan Bojan Hodak itu wajib berhati-hati jika tidak mau mengawali kompetisi dengan hasil negatif. Namun, keprofesionalitasan kerja dari PSM membuat mereka telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mewaspadai top skor Tampines yang bernama Jordan Webb.

"Tampines adalah salah satu tim terbaik di Singapura dan main di kualifikasi LCA meski kalah dari Bali United, tapi itu menunjukkan kualitas mereka. Namun, kami juga telah menyiapkan diri dengan baik untuk laga ini," ujar Bojan Hodak.

"Saya pikir, tim lawan punya penyerang yan bagus dan ada beberapa pemain baru, lalu ada Jordan yang tampil bagus. Namun, kami akan cari celahnya dan eksplor kekuatan kami. Sehingga, kami bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Dengan persiapan matang, bukan mustahil PSM Makassar bisa memetik poin di Singapura atas Tampines. Apalagi, Pasukan Ramang juga dikabarkan berpotensi untuk memainkan tiga pemain baru mereka, yaitu Yakub Sayuri, Ronie Beroperay, dan Serif Hasic.

Berikut jadwal pertandingan sepak bola babak penyisihan grup Piala AFC 2020 hari ini, Rabu (12/02/20) WIB:

16.00 - Shan United vs Kaya-Iloilo
18.45 - Tampines Rovers vs PSM Makassar