Liga Italia

Jelang Laga Sulit Kontra Lazio, Absennya Lukaku Bakal Bikin Inter Milan Untung

Rabu, 12 Februari 2020 19:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Raksasa sepak bola Inter Milan mendapat kabar baik jelang pertandingan 'big match' melawan Lazio di Stadion Olimpico pada kompetisi Serie A Liga Italia. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Raksasa sepak bola Inter Milan mendapat kabar baik jelang pertandingan 'big match' melawan Lazio di Stadion Olimpico pada kompetisi Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inter Milan mendapat kabar baik jelang pertandingan 'big match' melawan Lazio di Stadion Olimpico pada pekan ke-24 kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan memang akan bertandang ke Stadion Olimpico pada Senin, 17 Februari 2020 untuk menghadapi tim tuan rumah Lazio. Pertandingan pekan ke-24 di Serie A Liga Italia itu merupakan penentuan siapa yang sebenarnya lebih pantas untuk bertengger di puncak klasemen sementara.

Di matchday ke-23, Inter mampu kembali mengkudeta posisi Juventus di puncak klasemen sementara setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 4-2 di Giuseppe Meazza. Sebaliknya, Juventus justru menelan kekalahan mengejutkan dari Hellas Verona dengan skor 1-2.

Di sisi lain, Lazio sendiri tetap konsisten untuk melanjutkan tren positif mereka. Skuat asuhan Simone Inzaghi itu masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka dan sekarang menempati posisi tiga dengan torehan 53 poin, selisih satu poin saja dari Inter Milan dan Juventus.

Menghadapi tim kuat seperti Lazio, Inter atau Nerazzurri tentu harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Apalagi, mereka akan bermain di kandang lawan, Stadion Olimpico. Sehingga, permainan disiplin dan taktik cerdas harus dimiliki oleh para pemain dan juga pelatih mereka, Antonio Conte.

Namun, ternyata ada hal lain yang ternyata membuat mereka beruntung dan memperbesar peluang menang. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Lazio atau Biancocelesti tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain mereka, yaitu Senad Lulic, Marco Parolo, dan adik dari Romelu Lukaku, Jordan Lukaku.

Senad Lulic sendiri dikabarkan menderita cedera pergelangan kaki, sedangkan Marco Parolo dan Jordan Lukaku tidak terlihat menjalani sesi latihan bersama pemain lain. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut tentang kenapa dua pemain itu tidak diikutkan untuk laga penting melawan Inter.

Dengan absennya tiga pemain itu, beban Nerazzurri tentu sedikit berkurang. Apalagi, Conte juga kemungkinan bakal menerapkan taktik dan formasi terbaiknya seperti saat mengalahkan AC Milan pekan lalu. Kemungkinan besar, beberapa bintangnya seperti Alexis Sanchez, Christian Eriksen, Ashley Young, dan lain-lain bakal kembali tampil.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia dan Coppa Italia, Inter Milan sukses menang tiga kali, yaitu 3-2, 3-0, dan 1-0. Sementara itu, Lazio hanya menang satu kali, yaitu 1-0 pada 1 April 2019. Satu laga sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di Coppa Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%