Liga Indonesia

Panggil Wonderkid Bali United ke Timnas Indonesia, Ini Alasan Shin Tae-yong

Rabu, 12 Februari 2020 11:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari, yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari, yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong benar-benar membuat kejutan pada agenda pertama bersama tim senior. Pelatih asal Korea Selatan ini memanggil wonderkid Bali United, Irfan Jauhari.

Irfan sejatinya belum pernah gabung tim senior Bali United. Musim lalu, Irfan hanyalah penggawa dari tim Bali United U-18. Namun saat mengikuti Elite Pro Academy (EPA), Irfan terpilih sebagai pemain terbaik.

Irfan pun kemudian dipanggil Timnas Indonesia U-19, untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. Agenda ini dipimpin langsung Shin Tae-yong.

Selama berada di Thailand, Irfan tampil mengesankan. Hal inilah yang mendasari Shin Tae-yong memasukan nama Irfan dalam pemusatan latihan tahap pertama di Jakarta, mulai Kamis (13/02/20).

"Tidak ada jaminan bagi Irfan Jauhari untuk seterusnya dipanggil Timnas. Tapi, waktu pemusatan latihan di Chiangmai, saya tertarik untuk memanggil Irfan ke tim senior. Saya mau coba lihat," terang Shin saat hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/02/20).

Irfan akan melengkapi dominasi Bali United di Timnas Indonesia. Total bersama Irfan, Bali United menyumbang delapan pemain. Tujuh lainnya, yakni Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry.