Liga Indonesia

Stadion Si Jalak Harupat Siap Digunakan Persib untuk Liga 1 2020

Rabu, 12 Februari 2020 16:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung siap digunakan sebagai kandang tim sepak bola Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang akan mulai bergulir 29 Februari 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung siap digunakan sebagai kandang tim sepak bola Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang akan mulai bergulir 29 Februari 2020.

INDOSPORT.COM - Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung siap digunakan sebagai kandang tim sepak bola Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang akan mulai bergulir 29 Februari 2020. 

Menurut Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Stadion Si Jalak Harupat, Mulyana, fasilitas Stadion berkaspitas 27 ribu tempat duduk tersebut sangat menunjang untuk menggelar pertandingan. 

Sehingga, pihaknya memastikan tim kebanggaan Bobotoh bisa menggunakan Stadion tersebut sabagai kandangnya, saat mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Sudah siap, tidak ada masalah dari segi lapangan atau fasilitas pendukung seperti kamar ganti dan lainnya," ucap Mulyana. 

Mulyana menambahkan, pada pertengahan Februari 2020 Stadion Si Jalak Harupat akan kembali dipantau oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, ia memastikan kondisi Stadion sudah seusai dengan standar yang diterapkan AFC. 

"Nanti juga Insya Allah tanggal 17 akan ada pemeriksaan lagi dari pihak LIB. Kita sih sudah siap ya, karena memang sudah sesuai dengan standar AFC. Ya kita sesuaikan, baik itu ukuran rumput maupun gradasi warna ya, kalau tidak salah tiga cm," jelasnya. 

Persib sendiri sudah mendaftarkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang untuk menjamu lawan-lawannya di kompetisi Liga 1 2020. Selain Si Jalak Harupat, tim kebanggaan Bobotoh juga mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Hanya saja, belum ada kepastian untuk Stadion GBLA, sehingga Panpel Persib fokus mempersapkan Stadion Si Jalak Harupat. Apalagi, pada musim sebelumnya skuat Maung Bandung juga menggunakan Stadion tersebut sebagai kandangnya