Liga Italia

Sukses Bantai AC Milan, Inter Malah Kena Hujatan Luis Suarez

Rabu, 12 Februari 2020 07:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Luis Suarez memberi kritikan kepada Inter Milan lantaran mereka dianggap kurang konsisten meski mampu menang lawan AC Milan dan menggeser posisi Juventus. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Luis Suarez memberi kritikan kepada Inter Milan lantaran mereka dianggap kurang konsisten meski mampu menang lawan AC Milan dan menggeser posisi Juventus.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inter Milan, Luis Suarez, memberi kritikan kepada mantan klubnya itu lantaran mereka dianggap kurang konsisten meski mampu mengkudeta posisi Juventus di klasemen sementara Serie A Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan memang baru saja memenangkan laga 'big match' sarat gengsi bertajuk Derby della Madonnina lawan AC Milan di Giuseppe Meazza pada pekan ke-23 Serie A Liga Italia dengan skor 4-2. Hebatnya, mereka mampu melakukan comeback setelah tertinggal 0-2 di babak pertama.

Dengan kemenangan ini, maka Inter atau Nerazzurri mampu mengkudeta atau menggeser posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen sementara. Nerazzurri memiliki torehan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan satu kali kalah.

Meski berhasil menduduki posisi satu, tapi mereka ternyata masih memiliki hal yang perlu dibenahi. Itulah pendapat dari legenda Inter yang bernama Luis Suarez Miramontes, yang saat ini berkarir sebagai 'mata-mata' klub yang bertempat di Giuseppe Meazza tersebut untuk mencari bakat baru di bursa transfer.

"Inter memang tampil cukup baik akhir-akhir ini, tapi mereka masih belum konsisten dalam memenangi pertandingan-pertandingan penting. Untungnya, mereka bisa menang derbi. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka, yaitu untuk para pemain dan pelatih," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Saya rasa, pertandingan melawan Lazio akan menjadi seperti ujian akhir bagi mereka. Namun, untuk bisa meraih gelar juara liga (Serie A Liga Italia) tampaknya masih sangat sulit. Karena, Juventus sangat kuat. Namun untungnya, Inter sudah punya pemain penting seperti (Christian) Eriksen," pungkasnya.

Apa yang diucapkan oleh Suarez itu memang bukan tanpa alasan. Nerazurri beberapa kali tidak mendapat hasil maksimal dalam beberapa pertandingan penting. Contohnya, mereka hanya bermain imbang melawan tim-tim yang tak diunggulkan seperti Lecce dan Cagliari, dan juga gagal menang saat lawan Juventus.

Pekan depan, Inter Milan akan menghadapi salah satu kandidat sepak bola peraih gelar Scudetto Serie A Liga Italia, Lazio, di Stadion Olimpico. Ini adalah salah satu momen penting yang wajib dimanfaatkan oleh skuat Antonio Conte itu. Pasalnya, jika mereka kalah, Nerazzurri bisa merosot ke posisi tiga dan Lazio berpotensi jadi pemuncak klasemen.