Liga Inggris

Tiket Dikurangi, Suporter Manchester United Marah ke Pihak Man City

Rabu, 12 Februari 2020 14:10 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, secara terang-terangan mengkritik klub rival sekota mereka, Manchester City. Setan Merah nampak tak terima karena jatah tiket untuk suporter mereka saat bertanding melawan The Citizen di Etihad Stadium. Copyright: © INDOSPORT
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, secara terang-terangan mengkritik klub rival sekota mereka, Manchester City. Setan Merah nampak tak terima karena jatah tiket untuk suporter mereka saat bertanding melawan The Citizen di Etihad Stadium.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, secara terang-terangan mengkritik klub rival sekota mereka, Manchester City. Setan Merah nampak tak terima karena jatah tiket untuk suporter mereka saat bertanding melawan The Citizen di Etihad Stadium.

Pendukung kedua klub pun tersulut emosi, ketika mengetahui keputusan yang dibuat oleh Manchester City. Manchester Biru memotong alokasi pendukung tandang di semifinal Piala Liga yang awalnya sebanyak 7.200 untuk Manchester City dan 5.500 untuk Manchester United, menjadi sekitar 3.000 saja.

Sebelumnya kedua klub telah memutuskan bahwa mereka mengikuti regulasi, yakni 10 persen tiket untik suporter tim tandang dan sudah dilakukan saat kedua tim bentrok di Piala Liga Inggris lalu. Kedua tim mengikuti peraturan tersebut demi alasan keamanan saat pertandingan.

Namun pada pelaksanannya, suporter Manchester United dalam forum pertemuan antar penggemar lalu justru mengritisi City. Manchester City dianggap tidak adil dalam urusan pembagian tiket untuk tim tandang.

“Kami merasa menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang dikategorikan oleh pihak Manchester City sebagai suporter yang bisa beirisko menimbulkan gangguan paling besar dan bentrokan. Maka dari itu kami diasingkan," ucap seorang juru bicara suporter Manchester United seperti dilansir dari laman Manchester Evening News.

Sikap Manchester United atas kasus pengurangan alokasi tiket pertandingan ini pun tentu saja mengejutkan publik Manchester City yang mengira bahwa keputusan itu telah disepakati.

Penulis: Febri Dwi Cahya Gumilar.