Liga Italia

Karena 2 Hal Ini, Juventus Bakal Jadi Musuh dalam Selimut Liverpool dan Manchester City

Selasa, 11 Februari 2020 16:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Damieen - DeviantArt
Demi jadi yang tertangguh di Serie A Liga Italia, Juventus bakal menjadi musuh dalam selimut Liverpool dan Manchester City. Copyright: © Damieen - DeviantArt
Demi jadi yang tertangguh di Serie A Liga Italia, Juventus bakal menjadi musuh dalam selimut Liverpool dan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, tampak bakal menjadi musuh besar Liverpool dan Manchester City karena dua hal yang bisa menghancurkan pondasi dua tim tersebut.

Juventus sejatinya ingin merekrut bintang Liverpool, Virgil van Dijk, yang notebene pemain terpenting The Reds. Tidak puas, Si Nyonya Tua pun juga berencana meminang Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City.

Demi menyeret Van Dijk, Juventus telah menyiapkan dana fantastis yakni 150 juta poundsterling (Rp2,6 triliun). Alasannya sendiri dikarenakan mereka merasa bek tertangguh Liverpool itu bisa memperkuat lini belakang.

Kegagalan Maurizio Sarri selaku pelatih Bianconeri juga membuat meraka ingin menyingkirkannya dengan memboyong Guardiola dari Manchester City. Keputusan ini diambil usai eks juru taktik Chelsea tersebut berpotensi menodai catatan apik Serie A Liga Italia Juventus.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Juventus meraih scudetto sebanyak delapan tahun secara beruntun. Karena itu, kekalahan dalam pertandingan Serie A Liga Italia musim ini membuat manajemen meragukan Sarri sebagai pengganti ideal Massimiliano Allegri selaku pelatih terdahulu.

Tentunya, keputusan Juventus yang ingin mendatangkan Van Dijk dan Guardiola sekaligus bakal membuat mereka menjadi musuh dua raksasa Liga Inggris itu. Dilansir laman berita Express, kedua sosok ini masing memberikan peran penting baik bagi Liverpool dan Manchester City.

Predikat tak terkalahkan Liverpool sepanjang Liga Inggris musim ini tidak lepas dari penjagaan sempurna Van Dijk yang sukses menjatuhkan serangan pemain tim lawan. Bek Timnas Belanda ini pun sekaligus menjadi pemain wajib yang diturunkan sebagai starting XI.

Hal yang sama pun berlaku dengan Guardiola. Sosoknya sebagai juru taktik Manchester City sudah tidak bisa tergantikan. Pelatih berkepala plontos itu sudah berperan penting dalam menyumbang gelar jawara seperti Liga Inggris dan Piala FA.

Melihat peran penting Van Dijk dan Guardiola, tentu tidak akan membuat Liverpool dan Manchester City rela melepasnya. Walaupun begitu hasrat Juventus sepertinya cukup serius, pasalnya hal ini mempertaruhkan reputasi mereka di Serie A Liga Italia.