Liga Inggris

Sempat Ditunda, Ini Jadwal Terbaru Man City vs West Ham United di Liga Inggris

Rabu, 12 Februari 2020 01:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@ManCity
Etihad Stadium, markas Manchester City. Copyright: © Twitter.com/@ManCity
Etihad Stadium, markas Manchester City.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan Liga Inggris pekan ke-26, harus mengalami penundaan yakni duel antara Manchester City vs West Ham United. 

Sejatinya, pertandingan tersebut terlaksana pada Minggu (09/02/20) malam WIB di Etihad Stadium. Namun diundur, karena cuaca buruk yang disebabkan oleh badai Ciara.

Langkah ini diambil untuk keselamatan para pemain, dan juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk perwakilan dari West Ham United.

Setelah beberapa hari berlalu, otoritas Premier League, baru-baru ini memberikan rilis terkait tanggal untuk dilangsungkannya pertandingan tunda Man City vs West Ham United.

"Pertandingan kandang Manchester City melawan West Ham United, telah dijadwal ulang untuk hari Rabu (19/02/20) atau Kamis (20/02/20) dini hari WIB," demikian bunyi rilis Premier League di laman resminya.

Di isisi lain, penetapan tanggal tersebut sempat mengundang polemik dari kedua belah pihak. West Ham meminta untuk dijadwal ulang pada bulan April, karena akhir pekan ini para pemain tengah menikmati libur musim dingin.

Sedangkan City, mempunyai keinginan menolak bermain karena jadwal mereka yang cukup padat dalam dua pekan ke depan. Total, mereka harus melewati enam laga di akhir pekan dan tengah pekan, dengan jeda waktu tiga hari saja. 

Pertama melawan West Ham (20/02/20), kemduian Leicester City (23/02/20), Real Madrid (27/02/20), Aston Villa (01/03/20), Sheffield Wednesday (05/03/20), dan Manchester United (08/03/20).

Bagi para fans West Ham United yang dirugikan atas penundaan pertandingan ini, pihak klub sendiri kabarnya menyediakan transportasi gratis untuk melakukan perjalanan awaydays. Namun, jika tidak ingin datang ke Etihad Stadium, penggemar bisa menukar tiketnya dengan uang penuh.