Liga Indonesia

Baru Bergabung, Irfan Bachdim Langsung Raih Rekor Fantastis di PSS Sleman

Kamis, 13 Februari 2020 15:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Ronakd Seger Prabowo/INDOSPORT
Irfan Bachdim terlihat langsung mampu meraih rekor fantastis di klub Liga 1 2020, PSS Sleman, meski baru pada Rabu (13/02/20) kemarin resmi bergabung. Copyright: © Ronakd Seger Prabowo/INDOSPORT
Irfan Bachdim terlihat langsung mampu meraih rekor fantastis di klub Liga 1 2020, PSS Sleman, meski baru pada Rabu (13/02/20) kemarin resmi bergabung.

INDOSPORT. COM - Irfan Bachdim terlihat langsung mampu meraih rekor fantastis di klub Liga 1 2020, PSS Sleman, meski baru pada Rabu (13/2/20) kemarin resmi bergabung.

Petualangan karier baru memang menanti Irfan Bachdim musim depan. Setelah tiga musim beruntun, sejak Liga 1 2017 hingga Liga 1 2019, setia bersama Bali United, Irfan Bachdim akhirnya hijrah ke klub lain dan gabung PSS Sleman.

Kepastian kabar terkait transfer Irfan Bachdim tertuang dalam akun Instagram PSS Sleman. Lewat unggahan foto, PSS Sleman memperkenalkan Irfan Bachdim selaku penggawa anyar klub.

Merapatnya Irfan Bachdim ke PSS Sleman ternyata menimbulkan fakta menarik. Berstatus pemain baru, Irfan Bachdim langsung bisa memecahkan rekor fantastis untuk klub Super Elang Jawa tersebut.

Rekor yang dimaksudkan berkaitan dengan harga Irfan Bachdim dalam pasar bursa transfer. Irfan Bachdim terlihat berhasil meraih rekor sebagai pemain lokal termahal PSS Sleman.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, harga Irfan Bachdim adalah 175 ribu euro atau setara Rp2,6 miliar. Angka itu merupakan yang paling tinggi di antara pemain lokal PSS Sleman.

Harga Irfan Bachdim hanya bisa didekati oleh kiper PSS Sleman, Ega Rizky. Masih dari data Transfermarkt, harga Ega Rizky saat ini menyentuh angka 150 ribu euro atau Rp2,2 miliar.

Sementara itu, untuk urusan pemain termahal PSS Sleman secara keseluruhan, Irfan Bachdim hanya berada di urutan kelima. Irfan Bachdim masih kalah dari empat pemain asing PSS Sleman, Alfonso de la Cruz, Aaron Evans, Guilherme Batata, dan Yevhen Bokhasvili.

Irfan Bachdim sendiri sepertinya tak mendapat kontrak jangka panjang dari PSS Sleman. Plt Manajer PSS Sleman, M Eksan, pernah menjelaskan bahwa kesepakatan yang terjalin dengan Irfan Bachdim hanyalah kontrak berdurasi satu musim saja.

"Irfan Bachdim resmi kami rekrut. Dia kami kontrak selama satu musim," kata Eksan.

Begitulah kurang lebih penjabaran soal rekor yang langsung dipecahkan Irfan Bachdim. Patut dinanti, apakah label pemain lokal termahal yang kini dipegang Irfan Bachdim di PSS Sleman bisa menghasilkan prestasi fantastis pula?