Bola Internasional

Buka-Bukaan Wonderkid Persib Usai Garuda Select Dibekuk Sheffield United

Kamis, 13 Februari 2020 18:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persib.co.id
Penggawa Garuda Select sekaligus pemain jebolan Persib Bandung U-16, Kakang Rudianto memaparkan alasan kekalahan timnya dari Sheffield United U-18. Copyright: © persib.co.id
Penggawa Garuda Select sekaligus pemain jebolan Persib Bandung U-16, Kakang Rudianto memaparkan alasan kekalahan timnya dari Sheffield United U-18.

INDOSPORT.COM - Penggawa Garuda Select sekaligus pemain jebolan Persib Bandung U-16, Kakang Rudianto memaparkan alasan kekalahan timnya dari Sheffield United U-18 di laga uji coba, Rabu (12/02/20).

Kakang Rudianto kembali diandalkan pelatih Dennis Wise dan Des Walker untuk menjegal serangan dari tim Inggris, Sheffield United U-18. Namun, Garuda Select harus kebobolan 3 gol dan mengakhiri laga dengan kedudukan 3-2.

Dua gol Garuda Select berhasil dilesakkan oleh Bagus Kahfi dan Rafli Asrul, meski skuat asal Indonesia hanya bisa berlaga dengan sepuluh pemain di sisa waktu pertandingan, sebab Brylian Aldama diganjar kartu merah oleh wasit.

Meski harus takluk dari tim yang memang saat ini berada di peringkat kedua klasemen liga setempat, namun Garuda Select sudah menu jukkan peningkatan performa dari penampilan sebelumnya.

"Pertandingan pas lawan 10-10, pertandingan terbuka, melebar dan merasa tidak sempit di lapangan. Pemain Garuda Select juga bergerak, saling support dan saling menyemangati," jelas Kakang Rudianto.

Bek berusia 16 tahun itu pun membenarkan jika Garuda Select sudah memiliki kualitas dna mampu mengimbangi tim Inggris, hanya saja timnya harus kalah dari Sheffield United U-18 karena kurang konsentrasi.

"Mungkin kalau kebobolan tiga itu karena kurang konsentrasi. Mudah-mudahan saya, pelatih dan tim bisa memperbaiki di latihan," pungkasnya.

Selanjutnya, Garuda Select akan menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni Huddersfield Town U-18 pada Selasa (18/02/20), dilanjutkan dengan laga kontra Preston North End U-18 pada pekan selanjutnya.