Bola Internasional

Dibanderol Rp8 M, Harga Marko Simic Lampaui Skuad Klub Eropa Witan

Kamis, 13 Februari 2020 22:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Ilustrasi FK Radnik Surdulica. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi FK Radnik Surdulica.

INDOSPORT.COM - Dari seluruh isi skuad klub Eropa Witan Sulaeman, FK Radnik Surdulica, ternyata tak ada satu pun  di dalamnya yang bisa mengalahkan harga penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Kabar bahagia belakangan menghiasi karier sepak bola pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman. Winger andalan Timnas Indonesia U-23 ini akhirnya bisa mewujudkan mimpi menembus level sepak bola Eropa, lewat kepastiannya bergabung bersama klub kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Konfirmasi terkait kabar Witan gabung FK Radnik Surdulica tertuang pada unggahannya di media sosial. Menggunakan akun Instagram pribadinya, Witan mengunggah foto bersama jajaran pengurus Kemenpora, sekaligus mengucap rasa syukur dan tekadnya untuk terus bekerja keras.

"Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat senang bergabung dengan @fk.radnik.surdulica. Terima kasih atas dukungannya, Pak Menteri Zainudin Amali, @indrasjafri_coach & official, pelatih @b.itoo & official dan semua pelatih sebelumnya dan spesial @dusan.ph," tulis Witan Sulaiman.

"Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang maksimal karena biasanya saya akan siap membantu tim nasional kapan saja mereka memanggil saya. #semangatmenolakmenyerah," tambahnya.

Merapat ke Liga Serbia diyakini bakal memberikan pengaruh luar biasa terhadap perkembangan karier sepak bola Witan. Maklum saja, sepak bola Eropa levelnya memang di atas Indonesia.

Meski begitu, ada satu fakta menarik tentang klub anyar Witan tadi. Berdasarkan data Transfermarkt, ternyata tidak ada satu pun pemain FK Radnik Surdulica yang mampu mengalahkan harga bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

FK Radnik Surdulica memiliki tiga pemain termahal, yakni Nikola Vasiljevic, Dusan Stevanovic, dan Milan Makaric. Harga masing-masing pemain itu menyentuh 500 ribu euro atau Rp7,4 miliar.

Sementara Marko Simic, selaku peraih top skor Liga 1 2019 bersama Persija Jakarta, memiliki harga di atas tiga pemain termahal FK Radnik Surdulica. Masih dari data Transfermarkt, harga Simic saat ini adalah 550 ribu euro atau senilai Rp8,1 miliar.

Artinya, Simic unggul sekitar 50 ribu euro atau Rp743 juta ketimbang para pemain termahal FK Radnik Surdulica. Padahal Simic hanya bermain di Indonesia, sementara FK Radnik Surdulica sudah menghiasi pentas Eropa.