Bola Internasional

Dibuang ke AS Roma, Wonderkid Spanyol Lupakan Barcelona

Kamis, 13 Februari 2020 13:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Wonderkid asal Spanyol, Carles Perez, senang gabung AS Roma dan sudah melupakan masa-masa indah bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Wonderkid asal Spanyol, Carles Perez, senang gabung AS Roma dan sudah melupakan masa-masa indah bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Spanyol, Carles Perez, nampaknya sudah bisa melupakan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, selaku tim yang sudah membuangnya ke AS Roma pada bursa transfer Januari lalu.

Barcelona sebelumnya telah meminjamkan Perez ke Giallorossi dengan opsi pembelian permanen 11 juta euro (Rp163 miliar) akhir musim panas nanti. Kecewa akan keputusan timnya, wonderkid ini pun menyatakan diri ogah balik ke tim lamanya.

"Saya bergabung dengan AS Roma karena percaya bisa menjadi pemain penting di sini. Barcelona bagi saya hanyalah masa lalu saja," tutur Carles Perez, dilansir laman berita Barcelona laman Football Espana.

"Saya akan bekerja keras untuk meningkatkan diri di Roma, dan saya tahu ini merupakan tim besar. Berbicara dengan pelatih (Paulo Fonseca) membantu saya merasa bangga bisa menetap di sini," tutupnya.

Perez sejatinya menjadi pemain cukup penting di Barcelona sepanjang LaLiga Spanyol musim ini. Bagaimana tidak, dalam 12 pertandingan dirinya sempat turun sebanyak tujuh kali.

Tak hanya mampu membela tim dalam menit bermain, jebolan akademi La Masia ini juga sukses mencetak gol kemenangan kala Barcelona menjamu Real Betis dan Inter Milan dalam berbagai kompetisi berbeda.

Perez sendiri memiliki keunggulan dalam bidang passing dan key passes, sehingga menjadi pemain yang kerap masuk ke wilayah musuh. Dengan bergabung ke AS Roma, striker muda asal Negeri Matador ini pun dipastikan bakal menjadi pelapis tangguh Serigala Ibu Kota.

Dengan keputusan Perez yang sudah tak mau mengingat masa lalu dengan tim lamanya, Barcelona seolah kena karma. Tim asuhan Quique Setien ini mengalami krisis penyerang sepeninggal Ousmane Dembele dan Luis Suarez.