Liga Indonesia

Jeda Istirahat yang Minim Jadi Alasan Persik Tersingkir di Piala Gubernur Jatim

Kamis, 13 Februari 2020 06:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT.
Madura United vs Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT.
Madura United vs Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali harus menelan kekalahan di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, di Stadion Gelora Bangkalan, pada Rabu (12/02/20). 

Kali ini mereka kalah dari Madura United, dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Mochamad Kevy Syahertian di menit ke-55. 

Kekalahan ini pun turut disoroti oleh pelatih Persik, Joko Susilo. Menurutnya faktor istirahat yang minim jadi alasan utama, timnya kalah lagi.

"Bagaimana kami siap, pemain saya saja harus dua kali bertanding dengan jeda yang singkat," kata pria yang akrab disapa 'Gethuk' itu.

Di sisi lain, Joko Susilo juga melihat ada nilai positif dari hasil ini, yakni dirinya perlu mempersiapkan tim lebih maksimal lagi sebelum Liga 1 2020 bergulir dengan jadwal padatnya.

"Dari situ saya bisa lihat program apa yang akan saya lakukan untuk tim. Mulai istirahat, main dan istirahat main lagi," ungkapnya.

Dari itu semua Joko Susilo yakin bisa menemukan formasi yang pas untuk Persik, guna tampil baik agar Macan Putih tak hanya sekadar numpang lewat di kompetisi kasta tertinggi.

Sementara itu dengan kekalahan kedua, Persik resmi tidak ada kesempatan lagi untuk lolos ke fase berikutnya Piala Gubernur Jatim 2020 alias gugur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%