Liga Indonesia

Jelang Lawan Persis dan PSS, Persib Ditinggal Febri Hariyadi

Kamis, 13 Februari 2020 18:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jelang lawan Persis dan PSS, Persib ditinggal Febri Hariyadi yang dipanggil untuk TC bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jelang lawan Persis dan PSS, Persib ditinggal Febri Hariyadi yang dipanggil untuk TC bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Febri Hariyadi dipastikan absen di agenda uji coba Persib Bandung melawan Persis Solo dan PSS Sleman. 

Persib Bandung memiliki dua agenda uji coba bulan ini, yakni melawan Persis Solo pada 15 Februari, kemudian PSS Sleman pada 17 Februari mendatang. Agenda tersebut tampaknya sebagai persiapan menyambut Liga 1 2020. 

Sayangnya, bintang muda Maung Bandung, Febri Hariyadi, tidak dapat mengikuti dua laga uji coba tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu dipastikan absen karena memenuhi panggilan Timnas. 

Ia masuk dalam daftar 34 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta 13 sampai 23 Februari mendatang. 

Agenda TC kali ini merupakan bagian dari persiapan skuat Garuda menghadapi sisa laga di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Timnas akan menghadapi Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret.

Febri mengaku senang menerima panggilan Timnas dan berjanji akan berusaha keras menunjukkan performa terbaiknya demi bergabung dengan Skuat Garuda. 

"Saya senang bisa terpanggil. Pemusatan latihan pertama kali dengan pelatih baru. Pastinya, saya harus bekerja lebih ekstra lagi untuk bisa masuk di skuat timnas yang baru ini," kata Febri Hariyadi, Kamis (13/02/20), dikutip laman resmi klub. 

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kurang sepakat dengan pemanggilan Timnas lantaran tidak termasuk perhitungan kalender FIFA. Pelatih asal Belanda itu justru ingin para pemainnya fokus menghadapi Liga 1 2020.