Liga Indonesia

Banyak Pesaing, Rekrutan Anyar PSM Makassar Pede Curi Hati Pelatih Bojan Hodak

Kamis, 13 Februari 2020 19:51 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri percaya diri mencuri hati Bojan Hodak untuk mengisi posisi inti di sektor sayap kanan PSM Makassar di Liga 1 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri percaya diri mencuri hati Bojan Hodak untuk mengisi posisi inti di sektor sayap kanan PSM Makassar di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Yakob Sayuri percaya diri mencuri hati Bojan Hodak untuk mengisi posisi inti di sektor sayap kanan PSM Makassar di Liga 1 2020. Walaupun ia memiliki banyak pesaing pada posisi tersebut seperti Bayu Gatra dan Rizky Eka Pratama.

Yasa, sapaan akrab Yakob Sayuri, menjadi salah satu dari sekian banyak rekrutan anyar PSM pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020. Ia direkrut dari klub Liga 1 lainnya, Barito Putera, bersama dengan kompatriotnya, Roni Beroperai.

"Persaingan sudah menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari lagi oleh pesepakbola. Semua kembali ke diri sendiri, kalau berusaha pasti semuanya bisa dilewati dengan baik," ungkap Yasa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (13/02/20).

Pesepakbola berusia 22 tahun berjanji bakal menyuguhkan performa terbaik setiap kali diberikan kesempatan bermain oleh Hodak. Yasa sangat berhasrat untuk menepis keraguan-keraguan yang dialamatkan kepadanya sejak bergabung ke PSM.

"Saya butuh waktu untuk beradaptasi dengan teman-teman yang lain. Apalagi saya pribadi juga baru pertama kali dilatih oleh pelatih asing. Tapi saya akan berusaha menunjukkan bahwa saya layak berada di PSM," tegas eks Persewar Waropen ini.

Yasa sendiri langsung dipercaya turun sejak menit awal oleh pelatih Hodak ssat PSM Makassar melawan Tampines Rovers pada laga perdana penyisihan Grup H Piala AFC 2020, Rabu (12/02/20) malam. Sayang, ia belum mampu memberikan kontribusi maksimal.

Adapun pesepakbola yang musim lalu sempat dipanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 ini diganjar kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan di akhir musim. Bersama PSM Makassar, Yasa akan mengenakan nomor punggung 22 di Liga 1 2020.