Liga Indonesia

'Sidak' ke Piala Gubernur Jatim, Shin Tae-yong Soroti 1 Hal Ini

Kamis, 13 Februari 2020 09:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menghadiri turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu untuk melihat permainan tim peserta.

Shin Tae-yong juga berkesempatan berbincang dengan keempat pelatih tim yang turut serta. Mereka adalah Aji Santoso pelatih Persebaya, Paul Munster pelatih Bhayangkara FC, Rahmad Darmawan pelatih Madura United, dan Joko 'Gethuk' Susilo pelatih Persik.

Perbincangan yang dilakukan mantan pelatih Timnas Korea Selatan ke empat pelatih itu untuk meminta izin. Hal ini dikarenakan pada Kamis (13/2/2020) nanti dia bakal memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saya hanya ingin ucapkan terima kasih ke pelatih (tim masing-masing) karena sudah memperbolehkan melepas pemainnya itu saja," kata Shin Tae-yong saat konfrensi pers.

Tak sekedar meminta izin saja, Shin Tae-yong saat berkunjung ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Ternyata masih menyoroti kualitas pemain yang dipanggil timnas, seperti ketahanan fisik pemain serta stamina mereka. 

"Masih sangat lemah maka dari itu harus ditingkatkan. Karena jika stamina dan fisik bagus, akan mendongkrak mental pemain," bebernya.

Shin Tae-yong sendiri tidak lama berkunjung ke Madura, dia beserta sejumlah asisten pelatih yang lain langsung pulang setelah pertandingan Bhayangkara FC vs Persebaya.

Kehadirannya melihat langsung sejumlah pertandingan tim-tim liga 1 tak hanya di Bangkalan saja.

Sebelumnya, dia juga berkunjung ke Bali untuk melihat pertandingan Bali United vs Than Quang Ninh tim asal Vietnam. Kedua tim itu bertanding laga AFC Cup 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%