Liga Indonesia

Sudah Pengalaman, Arema FC Siap Gelar Babak Puncak Piala Gubernur Jatim

Kamis, 13 Februari 2020 10:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengaku siap jika ditunjuk untuk menggelar babak puncak Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengaku siap jika ditunjuk untuk menggelar babak puncak Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengaku siap jika ditunjuk untuk menggelar babak puncak Piala Gubernur Jatim, setelah mengantongi pengalaman dalam beberapa turnamen sepak bola pada kesempatan sebelumnya.

Kesiapan itu dilontarkan pihak Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC, menyusul belum pastinya venue untuk babak puncak turnamen. Yaitu untuk laga semifinal dan final pada 17 dan 20 Februari mendatang.

"Prinsipnya, kami selalu siap (jika ditunjuk sebagai tuan rumah babak semifinal dan final)," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris dalam kesempatan berbincang dengan Indosport via telepon (31/01/2020) yang lalu.

Dia melanjutkan, bahwa Stadion Kanjuruhan akan segera berbenah jika ditunjuk sebagai venue babak lanjutan turnamen. Terlebih, markas tim Singo Edan itu juga seringkali menggelar laga-laga penting.

Stadion dengan daya tampung maksimal 45 ribu penonton itu terkahir menggelar even Akbar, yaitu saat Final Piala Presiden tahun 2019 lalu.

"Baik insfratruktur dan pengalaman, kami siap. Lapangan Stadion Kanjuruhan juga sudah teruji dengan baik, meski cuaca hujan deras sekali pun," tandas dia.

"Untuk pembenahan, kami akan memoles sedikit (fasilitas yang dianggap kurang) sambil jalan," Abdul Haris menerangkan.

PSSI Asprov Jatim sendiri belum menunjuk venue untuk babak semifinal dan final turnamen. Alasannya, masih akan disesuaikan dengan pertemuan empat tim yang akan lolos sebagai wakil dari penyisihan Grup A dan B.