Liga Italia

AC Milan Imbang Lawan Juventus di Coppa Italia, Pioli Salahkan Wasit

Jumat, 14 Februari 2020 13:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© acmilan.com
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyalahkan kinerja wasit usai bermain seri 1-1 dengan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20. Copyright: © acmilan.com
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyalahkan kinerja wasit usai bermain seri 1-1 dengan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20.

INDOSPORT.COM - Impian AC Milan untuk menangi leg pertama Coppa Italia kontra Juventus harus kandas usai hasil imbang, Jumat (14/2/20). Stefano Pioli selaku pelatihnya pun langsung limpahkan kesalahan ini akibat wasit.

Seperti yang telah diketahui, AC Milan bisa saja mengunci kemenangan di kandang mereka sendiri, San Siro, usai memimpin terlebih dahulu. Sepakan Ante Rebic sukses mengoyak gawang Juventus di menit ke-61.

Namun, usai Juventus sukses mendapat hadiah penalti. Davide Calabria kedapatan terkena handsball, Cristiano Ronaldo selaku eksekutor Juventus sukses mencetak gol hingga laga Coppa Italia berakhir imbang 1-1.

AC Milan sendiri bisa saja menang pada pertandingan kali ini menurut pendapat dari Pioli. Juru taktik berusia 54 tahun tersebut menyatakan ada beberapa momen wasit yang bertindak tidak adil, dirinya pun juga menyesalkan keputusan penalti Juventus.

"Situasi ini serupa ketika Cagliari menjamu Brescia di Serie A Liga Italia, ada pelanggaran yang yang tidak dilihat pemain Alberto Cerri (Cagliari). Situasi ini sama dengan apa yang terjadi dengan Davide Calabria," tutur Pioli dilansir Milan News.

"Sebelum itu juga ada kejadian jelas yang dimana Zlatan Ibrahimovic dilanggar tapi tidak ada hukuman yang sangat merugikan kami. Seorang wasit harusnya menggunakan sistem yang sama, jika ada pelanggaran seharusnya bisa terjadi di kedua belah pihak," tutupnya.

Ungkapan kekesalan Pioli memang cukup beralasan, pasalnya jika mereka mendapat kesempatan lewat pelanggaran Ibrahimovic, jalannya pertandingan ini bisa saja berubah.

Pertandingan ini sendiri terbilang cukup kontroversial, seperti yang dikatakan Pioli, wasit menilai jika hadiah penalti wajib diberikan ke Juventus lewat rekaman Video Assistant Referee (VAR). Terlepas dari itu AC Milan masih bisa membalas Juventus pada leg kedua Coppa Italia yang bakal berlangsung Maret depan.