Liga Italia

Hasil Pertandingan Coppa Italia AC Milan vs Juventus: Ronaldo Rampok Kemenangan Rossoneri

Jumat, 14 Februari 2020 04:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/acmilan
Duel Dybala vs Ibrahimovic di pertandingan Coppa Italia AC Milan vs Juventus, Jumat (14/02/20). Copyright: © twitter.com/acmilan
Duel Dybala vs Ibrahimovic di pertandingan Coppa Italia AC Milan vs Juventus, Jumat (14/02/20).

INDOSPORT.COM - AC Milan gagal menjaga keunggulan hingga akhirnya harus bermain imbang dalam hasil pertandingan 1-1 melawan Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20, Jumat (14/02/20).

Bermain di Stadion San Siro, AC Milan mengawali pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia dengan peluang pada menit ke-2. Sayang, tandukan Ibrahimovic masih tinggi di atas gawang Juventus.

Pada menit ke-7 giliran upaya tendangan jarak jauh Ante Rebic yang bisa berujung gol andai Gianluigi Buffon tak sigap di bawah mistarnya.

Semenit berselang Juventus berharap mendapatkan penalti saat Aaron Ramsey terjatuh, tapi wasit tak bergeming serta membiarkan pertandingan terus berjalan.

Melewati menit ke-10, Juventus terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Juventus terlihat cukup frustasi membuka rapatnya pertahanan AC Milan.

Menit ke-22 Buffon kembali menyelamatkan gawang tim tamu. Kiper veteran tersebut berhasil mencegah gol tercipta melalui tendangan Calabria.

Beberapa aksi luar biasa Buffon menggagalkan tiga tendangan ke arah gawang Juventus akhirnya membuat hasil pertandingan AC Milan vs Juventus di babak pertama usia dengan kedudukan imbang tanpa gol. Meskipun timnya bisa mengusai bola hingga 65 persen.

Babak Kedua

Di awal babak kedua giliran AC Milan yang mengambil alih kendali jalannya pertandingan. Rebic dan Ibrahimovic sempat mengancam meski akhirnya kembali menemui kebuntuan tanpa adanya gol tercipta.

Beruntung upaya AC Milan menekan di awal babak kedua bisa membuahkan hasil ketika memasuki menit ke-61. Berawal dari umpan lambung Castillejo di sisi kanan. Ante Rebic dengan tenang bisa mengarahkan bola ke sudut kanan, hingga Buffon tak bisa menjangkaunya. AC Milan 1-0 Juventus.

Tersentak, Juventus langsung menekan pertahanan AC Milan. Mereka kembali berharap penalti kala Cuadrado terlihat disikut oleh Rebic. Namun wasit lagi-lagi tak menganggap itu sebuah pelanggaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk AC Milan.

Mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Juventus membuat bek AC Milan, Theo Henrandez, terpaksa melakukan pelanggaran keras pada menit ke-71. Pelanggaran itu pun berbuah kartu kuning kedua yang membuatnya diusir wasit dengan kartu merah.

Menit ke-84, Juventus hampir bisa menyamakan kedudukan melalui upaya Dybala. Namun kali ini giliran Donnarumma  yang menunjukan aksinya di bawah mistar gawang, membuat kedudukan tak berubah masih buat AC Milan.

Upaya Juventus berharap mendapatkan penalti akhirnya dikabulkan wasit pada menit ke-90. Berawal dari tendangan salto Ronaldo, bola terlihat mengenai tangan Calabria. Sempat terjadi perdebatan, dengan bantuan VAR wasit menilai hal itu sebagai handsball dan berujung penalti.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan mengarahkan bola ke tengah gawang. Membuat skor kembali imbang, AC Milan 1-1 Juventus.

Di waktu tersisa, Juventus sempat berusaha membalikan keadaan. namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada lagi gol tercipta. Leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 AC Milan vs Juventus pun usai dalam hasil pertandingan imbang 1-1.

Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Samu Castillejo; Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic.

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Leanardo Bonucci, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.