Liga Italia

Tak Hanya Rebutan Scudetto, 3 Pemain Raksasa Serie A Liga Italia Bersaing Predikat Ini

Jumat, 14 Februari 2020 14:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@JuveFanInfoFR
Selain menjadi ajang perebutan Scudetto oleh Juventus, Inter Milan, dan Lazio, tiga pemainnya bersaing rebut predikat top skor, termasuk megabintang Bianconeri Cristiano Ronaldo. Copyright: © Twitter/@JuveFanInfoFR
Selain menjadi ajang perebutan Scudetto oleh Juventus, Inter Milan, dan Lazio, tiga pemainnya bersaing rebut predikat top skor, termasuk megabintang Bianconeri Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Musim Serie A Liga Italia kali ini terjadi persaingan menarik antara tim papan atas yakni Juventus, Inter Milan, dan Lazio untuk raih Scudetto. Siapa sangka tiga pemain tim itu juga bersaing predikat lain.

Dilansir laman berita Calciomercato, Cristiano Ronaldo (Juventus), Romelu Lukaku (Inter Milan), dan Ciro Immobile (Lazio) bersaing cukup ketat untuk meraih predikat pencetak gol alias top skor terbanyak di kompetisi sepak bola terbesar seantero Italia.

Mengingat Serie A Liga Italia tinggal beberapa bulan lagi, persaingan tiga striker ternama ini tentu akan kian sengit karena keterbatasan pertandingan untuk menambah koleksi golnya sekaligus menyabet titel Capocannoniere.

Peringkat puncak top skor masih diduduki Immobile dengan torehan 25 gol yang membuatnya kian dekat meraih Capocannoniere. Bomber Lazio itu memang terkesan memiliki kemampuan tajam sehingga tak terhentikan untuk mencetak gol bejibun.

Unggul dalam hal finishing, key passes, dan tendangan jauh, sudah cukup membuktikan betapa dahsyatnya Immobile ketika diturunkan di lapangan. Dalam beberapa pertandingan Lazio, striker berusia 29 tahun ini kerap sukses mencetak brace dan bahkan sempat hattrick sepanjang Serie A Liga Italia.

Membayangi di peringkat dua, Ronaldo tampak tidak ada matinya usai mengoleksi 20 gol. Bersama Juventus, winger Timnas Portugal ini sukses memecahkan rekor dengan torehan gol dalam delapan pertandingan beruntun.

Tua-tua keladi mungkin cukup menggambarkan Ronaldo yang justru kian tajam mencetak rata-rata gol terbanyak. Sebelum usia 30 tahun dirinya memiliki rata-rata 0,64 gol per laga, setelah di atas kepala tiga angka ini meningkat menjadi 0,94 dalam lima musim terakhir.

Berada di posisi tiga top skor Serie A Liga Italia sementara buka berarti Lukaku mati gaya. Bersama Inter Milan, striker Timnas Belgia telah mengumpulkan total 17 gol dalam seluruh pertandingan.

Persaingan antara Ronaldo, Lukaku, dan Immobile pun dipastikan akan belanjut menjadi top skor terbaik. Selain itu, masing-masing tim mereka yakni Juventus, Inter Milan, dan Lazio juga kian dekat meraih predikat juara Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%