Liga Indonesia

Detik-detik Handsball Pemain AC Milan di Laga Kontra Juventus, Layak Penalti?

Jumat, 14 Februari 2020 06:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/NdombeleAlvaro
Handsball Calabria yang berujung penalti di laga Coppa Italia AC Milan vs Juventus, Jumat (14/02/20). Copyright: © twitter.com/NdombeleAlvaro
Handsball Calabria yang berujung penalti di laga Coppa Italia AC Milan vs Juventus, Jumat (14/02/20).

INDOSPORT.COM - AC Milan harus kehilangan kemenangan di semifinal Coppa Italia akibat handsball pemainnya yang berujung penalti untuk Juventus.

Klub Liga Italia AC Milan hampir saja meraih kemenangan pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 melawan Juventus, Jumat (14/02/19).

Bermain di kandang sendiri Stadion San Siro, AC Milan berhasil meraih keunggulan lewat gol Ante Rebic pada menit ke-61. Namun keunggulan itu harus sirna tepat di pengujung waktu normal pertandingan.

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Juventus usai melihat VAR dan menganggap pemain AC Milan, Davide Calabria, melakukan handsball di kotak terlarang.

Keputusan wasit Paolo Valeri tersebut jelas memancing protes pemain-pemain AC Milan, yang menganggap penalti tak sepatutnya diberikan. 

Karena memang dari sudut tertentu tak terlihat jelas apakah bola hasil tendangan salto Cristiano Ronaldo itu mengenai tangan Calabria atau tidak.

Namun jika melihat video ulang kejadian tersebut, bola lambung yang disambut dengan tendangan salto oleh Cristiano Ronaldo memang telak mengenai lengan kiri atau tepatnya bagian siku tangan Calabria.

Kontroversi selanjutnya berkembang dengan adanya opini bahwa bolalah yang mengenai lengan Calabria, bukan sebaliknya. Atau dalam artian tangan Calabria tidak berada dalam posisi yang aktif.

Namun lagi-lagi itu bisa dimentahkan. Sebabnya, jika melihat tayangan ulang ataupun foto, tangan Calabria mungkin memang tak sengaja terkena bola. Tetapi posisinya yang cukup membentang lebar, mungkin menjadi pertimbangan lainnya bagi wasit Paolo Valeri sehingga menghadiahkan penalti ke Juventus.

Pada akhirnya, apapun perdebatan yang terjadi, hasil pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 antara AC Milan vs Juventus sudah tak bisa berubah. 

Harapan buat suporter AC Milan kini tinggal apakah timnya bisa mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/20 nanti yang akan berlangsung (05/03/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%