Liga Indonesia

Renan Silva-Evan Dimas, Kisah Jawara yang Tertukar antara Bhayangkara FC dan Persija

Jumat, 14 Februari 2020 19:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© republika/bolaskor
Renan Silva serta Evan Dimas, dua nama itu sepertinya bisa menggambarkan kisah jawara yang tertukar di bursa transfer jelang Liga 1 2020, antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Copyright: © republika/bolaskor
Renan Silva serta Evan Dimas, dua nama itu sepertinya bisa menggambarkan kisah jawara yang tertukar di bursa transfer jelang Liga 1 2020, antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Renan Silva serta Evan Dimas, dua nama itu sepertinya bisa menggambarkan kisah jawara yang tertukar di bursa transfer jelang Liga 1 2020, antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Pentas sepak bola Indonesia belakangan memang sedang dipenuhi dengan kabar bursa transfer. Pada kasta tertinggi Liga 1 2020, para klub peserta terus mendatangkan pemain incaran, baik lokal maupun asing, demi meningkatkan kualitas amunisi.

Bursa transfer jelang Liga 1 2020 pun tak luput dari cerita-cerita menarik. Salah satunya mengenai kisah jawara yang tertukar antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Kebijakan transfer Bhayangkara FC dan Persija Jakarta seakan menimbulkan terciptanya pertukaran pemain jawara. Khusunya bila melihat rekrutan anyar kedua klub, yakni Renan Silva serta Evan Dimas.

Nama Renan Silva dipastikan merapat ke Bhayangkara FC pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020. Renan Silva bergabung setelah meninggalkan klub sebelumnya, Borneo FC.

Kalau ditarik ke belakang lagi, Renan Silva pernah memiliki pengalaman juara saat berkostum Persija Jakarta. Renan Silva pada musim Liga 1 2018 memang berhasil mengantarkan skuat Macan Kemayoran menjadi jawara kompetisi.

Renan Silva sendiri selama memperkuat Persija Jakarta sejak pertengahan musim Liga 1 2018. Peran Renan Silva secara total mampu menghasilkan empat assists dari 13 kesempatan bertanding.

Sementara Evan Dimas, resmi menjadi bagian skuat Persija Jakarta sejak tanggal 11 Januari 2020. Evan Dimas direkrut Macan Kemayoran dari klub Liga 1 2020 lainnya, Barito Putera.

Menariknya, Evan Dimas dahulu pernah merasakan manisnya gelar juara bersama Bhayangkara FC. Musim perdana era Liga 1, Evan Dimas yang menjadi andalan lini tengah Bhayangkara FC, sukses membawa klubnya merajai kompetisi.

Kala itu, Evan Dimas total turun dalam 20 laga untuk Bhayangkara FC. Sepanjang penampilannya, Evan Dimas mampu mencatatkan satu gol dan lima assists.

Jika disimpulkan soal jawara yang tertukar, Bhayangkara FC kini berarti diperkuat oleh bintang yang pernah juara Liga 1 bersama Persija Jakarta. Sedangkan Persija Jakarta, saat ini dibela oleh pemain yang sempat meraih gelar Liga 1 dengan Bhayangkara FC.