Liga Indonesia

Pelatih Persipura Ungkap Kelebihan Alisson Becker, Eks Pemainnya

Jumat, 14 Februari 2020 11:59 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Koji Watanabe/Getty Images
Pelatih kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Gerson Rios membeberkan kelebihan yang dimiliki oleh penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Pelatih kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Gerson Rios membeberkan kelebihan yang dimiliki oleh penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rios membeberkan kelebihan yang dimiliki oleh penjaga gawang terbaik dunia saat ini, Alisson Becker. Kiper yang kini bermain untuk klub Liverpool itu merupakan mantan anak asuhnya sewaktu di tim nasional Brasil U-17.

Ia mengungkapkan, Alisson adalah tipe kiper modern yang memiliki visi bermain dan intelegensi tinggi, ia juga mahir menggunakan kakinya saat menjaga gawang.

"Alisson itu dari masa muda dia sudah menunjukkan bahwa dia seorang kiper yang modern yang punya visi bermain dan intelejensi tinggi terutama terhadap perkembangan sepak bola pada waktu itu, terutama dalam memainkan sepak bola dengan kaki," ujar Gerson, Jumat (14/2/20).

Ia menjelaskan, tak banyak kiper yang memiliki karakter seperti Alisson saat ini. Ia fasih bermain sepak bola modern, dan banyak dibutuhkan oleh klub-klub sepak bola saat ini.

© Istimewa
Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios. Copyright: IstimewaPelatih Kiper Persipura, Gerson Rios.

"Di Brasil, banyak kiper yang punya style yang lama, yang cuma bisa menjaga gawang di bawah mistar tapi dengan kaki tidak maksimal," jelasnya.

"Kalau Alisson tidak, karena dia sudah menunjukkan gaya dan visi yang modern, seperti yang dibutuhkan oleh sepak bola saat ini, itu yang menjadi salah satu poin yang paling penting dari seorang Alisson itu," tambahnya.

Gerson kini mengemban tugas sebagai pelatih kiper Persipura Jayapura. Dia direkomendasikan langsung oleh sang pelatih kepala, Jacksen F Tiago, untuk mendidik empat kiper Persipura pada kompetisi Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%