Bola Internasional

'Terusir' di Laga Kontra Sheffield United, Rekan Brylian Aldama Buka Suara

Jumat, 14 Februari 2020 15:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Laga uji coba Garuda Select vs Sheffield United U-18 di Lapangan Birmingham County FA, Rabu (12/02/20) lalu menyisakan hal kurang menyenangkan bagi Brylian Aldama.

Pasalnya, ia harus diganjar kartu merah oleh wasit lantaran terlibat perseteruan dengan pemain lawan. Benturan fisik antara Brylian dan Connor Blunt pada menit ke-50 membuat penggawa dari kedua tim saling bersitegang.

Usai Brylian Aldama terusir dari lapangan hijau, nihilnya sosok gelandang bertahan membuat permainan menjadi kurang berimbang. Alhasil, Garuda Select harus takluk dengan skor tipis 1-2 dari tim Inggris.

Meski demikian, permainan skuat asal Indonesia tetap mendapat pujian dari berbagai pihak, sementara Brylian Aldama dan kawan-kawan juga sudah mengevaluasi kesalahannya usai pertandingan.

Sebagaimana yang dituturkan pemain bertahan Garuda Select, Kakang Rudianto, timnya bisa belajar bagaimana cara mengontrol emosi saat pertandingan tengah berlangsung.

“Saya tidak pernah punya niat untuk bertindak kasar pada lawan. Pada kenyataannya, saya tidak melakukannya,” tegas Kakang Rudianto seperti dilansir dari Mola TV.

“Pertandingan secara umum berlangsung terbuka, kami saling support selama pertandingan. Semoga kami bisa memperbaiki penampilan di pertandingan selanjutnya,” tambah penggawa Persib Bandung U-16 tersebut.

Usai menantang Sheffield United U-18, Garuda Select dijadwalkan akan menghadapi Huddersfield Town U-18 pada Selasa (18/02/20), dilanjutkan dengan laga kontra Preston North End U-18 pada pekan selanjutnya.