Liga Indonesia

1 Hal yang Bikin Pelatih PSIS Semarang Pede Main di Stadion Citarum

Sabtu, 15 Februari 2020 10:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic yakin timnya akan memiliki keuntungan tersendiri jika jadi menggunakan Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic yakin timnya akan memiliki keuntungan tersendiri jika jadi menggunakan Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic yakin timnya akan memiliki keuntungan tersendiri jika jadi menggunakan Stadion Citarum sebagai salah satu kandang di Liga 1 2020.

Pelatih asal Montenegro ini menilai bahwa tim-tim lain tidak ada yang terbiasa bermain di rumput sintetis sehingga akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Laskar Mahesa Jenar.

”Bermain uji coba di rumput sintetis sebenarnya menguntungkan kami karena kami terus berlatih di sini sehingga punya banyak waktu untuk adaptasi,” tutur Dragan kepada awak media.

“Nanti apabila ada lawan datang ke sini, pasti mereka akan kesulitan untuk beradaptasi dan itu keuntungan untuk kami. Sekali lagi itu keuntungan untuk kami dan semoga kami bisa memanfaatkannya,” imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Sejak latihan perdana pada Kamis (30/1/2020), Dragan memang mencoba membiasakan Wallace Costa dan kolega untuk bermain di rumput sintetis.

Walaupun para pemain PSIS sempat kesulitan untuk beradaptasi, namun lambat laun mereka telah terbiasa dengan kondisi rumput sintetis yang terasa lebih berat dan kaki menjadi panas saat bermain di atas permukaannya.

Dalam waktu dekat, Stadion Citarum akan diverifikasi oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga soal kelayakannya untuk menggelar pertandingan Liga 1. Apabila layak, maka keinginan PSIS menggunakan Stadion Citarum sebagai salah satu home base akan terwujud.

PT. LIB sendiri beberapa waktu lalu juga telah memberi sinyal melalui Cucu Somantri selaku direktur utama, yang akan menyetujui salah satu klub kontestan Liga 1 untuk menggunakan lapangan dengan rumput sintetis.