Liga Indonesia

3 Pemain Arema FC Siap Redam Tren Positif Persija di Piala Gubernur Jatim

Sabtu, 15 Februari 2020 14:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Ada 3 pemain Arema FC yang kemungkinan dapat meredam tren positif Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20). Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Ada 3 pemain Arema FC yang kemungkinan dapat meredam tren positif Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Ada 3 pemain Arema FC yang kemungkinan dapat meredam tren positif Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pukul 19.00 WIB. Ini merupakan laga terakhir Grup B.

Kepala pelatih Arema FC Mario Gomez menegaskan bahwa tim asuhannya tak memiliki target khusus untuk menjadi juara Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

"Melawan Persija, kami akan melanjutkan kerja keras yang sudah terlihat sejauh ini," tutur Gomez kepada awak media, Kamis (13/02/20).

Maka dari itu Gomez tampaknya bakal menurunkan pemain-pemain yang siap dan belum tampil dalam dua laga sebelumnya guna membuat mereka semakin padu.

Di sisi lain kepala pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengaku cukup senang karena anak asuhnya bisa meraih kemenangan penting bersua Sabah FA.

"Kemenangan ini penting bagi Persija karena memang kami menargetkan untuk lolos ke fase berikutnya,” tutur Farias dalam konferensi pers, Kamis (13/02/20).

Persija juga siap menampilkan pemain-pemain yang butuh menit bermain guna memahami keinginan pelatih Farias untuk Liga 1 nanti.

Meski demikian tampaknya diprediksi ada deretan pemain-pemain Arema FC yang siap meredam tren positif Persija di Piala Gubernur Jatim.

Mengingat Arema FC bermain di kandang sendiri yang notabenenya didukung penuh oleh suporter setia. Lantas siapa pemain-pemain Singo Edan yang dimaksud?

1. Jonathan Bauman

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga uji coba pemain Arema FC, Jonathan Bauman belum memperlihatkan performa terbaiknya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTLaga uji coba pemain Arema FC, Jonathan Bauman belum memperlihatkan performa terbaiknya.

Striker berpengalaman asal Argentina Jonathan Bauman tampaknya menjadi salah satu pemain yang bakal meredam tren positif Persija.

Sebab pada pertandingan melawan Persela beberapa hari lalu, Bauman sukses mencetak satu gol penting meski turun sebagai pemain pengganti.

Bauman diprediksi bakal menggantikan winger Kushedya Hari Yudo yang dua laga terakhir selalu bermain sejak awal. Terlebih Bauman telah mencicipi kompetisi Indonesia dua musim lalu.

2. Oh In-kyun

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC memperkenalkan playmaker Korea Selatan, Oh-Inkyun sebagai pemain asing pertama jelang Liga 1 musim 2020. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTArema FC memperkenalkan playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun sebagai pemain asing pertama jelang Liga 1 musim 2020.

Berikutnya ada gelandang asal Korea Selatan Oh In-kyun yang diprediksi bakal berusaha semaksimal mungkin meredam tren positif Persija nanti.

Sebab Oh In-kyun dikenal dengan gelandang yang memiliki visi yang bagus dalam memberikan umpan-umpan manja ke sektor depan.

Tak hanya itu Oh In-kyun juga dikenal pemain yang sangat enerjik di area tengah. Dirinya tak ragu untuk mematahkan serangan lawan sebelum masuk ke area penalti Arema FC.

3. Dendi Santoso

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dendi Santoso melakukan selebrasi Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain Arema FC Dendi Santoso melakukan selebrasi.

Terakhir ada striker lokal milik Arema FC Dendi Santoso yang bakal berusaha bermain apik guna meredam permainan Persija sekaligus memikat hati pelatih Gomez. 

Apalagi Dendi dikenal sebagai winger kanan yang cukup berbahaya lewat giringan bola cepat hingga aksinya dalam menusuk ke area penalti lawan.

Dendi juga mampu mencari untung dalam menempatkan diri ketika tak mengontrol bola. Kemampuan ini cukup berbahaya untuk lini belakang tim lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%