Liga Inggris

3 Pemain yang 'Dipaksa' Keluar dari Manchester United oleh Sir Alex Ferguson

Sabtu, 15 Februari 2020 17:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berikut 3 pemain yang harus rela angkat kaki dari Manchester United saat diasuh Sir Alex Ferguson. Copyright: © Getty Images
Berikut 3 pemain yang harus rela angkat kaki dari Manchester United saat diasuh Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM – Meski punya nama besar, tiga mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, ternyata pernah 'diusir' oleh seorang Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson adalah salah satu pelatih yang namanya setara klub yang ia latih. Era kepelatihannya di Manchester United adalah salah satu era di mana The Red Devils mampu menancapkan nama mereka dan menjadi salah satu klub papan atas dunia.

Tetapi apa yang sebenarnya membuat Fergie bisa sebegitu hebatnya di Manchester United? Mungkin jawabannya ada pada salah satu pernyataan yang keluardari mulutnya ketika memutuskan berpisah dengan David Beckham.

Fergie diketahui pernah berkata, ketika ada seorang pemain The Red Devils yang merasa lebih besar daripada dirinya sebagai pelatih, pintu keluar sudah dipersiapkan dan pemain tersebut mau tak mau harus segera angkat kaki dari Old Trafford.

Fergie pun benar-benar mengimani perkataannya ini. Beberapa nama bahkan harus angkat kaki ketika mereka masih berada di puncak performanya.

Dilansir dari berita Manchester United laman Sportbible, berikut 3 pemain yang harus rela angkat kaki dari kubu The Red Devils karena konon menganggap diri mereka lebih besar dari Sir Alex Ferguson sebagai pelatih.

David Beckham

Kemarahan yang dilampiaskan Fergie dengan menendang sepatu beraibat pada makin buruknya hubungan antara dirinya dan Beckham.

Sebelumnya, kedua ikon Manchester United ini dikabarkan sempat berseteru karena Fergie menganggap Beckham lebih mementingkan dunia di luar sepak bola.

Jaap Stam

Stam adalah jaminan mutu di lini belakang The Red Devils. Namun, tingkah pongahnya membuat Fergie sedikit merasa geram. Dalam salah satu kesempatan, akhirnya Stam hengkang dari Liga Inggris dan hijrah ke Lazio.

Penjualan yang sampai saat ini masih membuat Fergie kecewa. Pasalnya, dirinya sering mengakui bahwa keputusan yang dia ambil saat itu adalah salah satu yang terburuk yang pernah dia ambil sepanjang karier kepelatihannya.

Ruud van Nistelrooy

Predator ganas ini harus rela angkat kaki dan hijrah ke Real Madrid setelah dirinya membuat Cristiano Ronaldo menangis akibat perkataannya. Saat itu, Nistelrooy berkata pada Ronaldo untuk menangis di pelukan ayahnya.

Ayah yang dimaksud legenda asal Belanda tersebut adalah Carlos Queiroz, namun Ronaldo yang saat itu baru saja kehilangan ayahnya karena meninggal dunia langsung menangis mendengar perkataan Nistelrooy.

Fergie yang tahu akan hal tersebut lantas menjual Nistelrooy ke Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%