Liga Inggris

Berkat Ucapan Frontal Mourinho, Bintang Chelsea Ini Mampu Tampil Cemerlang

Sabtu, 15 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© thesun.co.uk/AFP
Kurt Zouma pernah 'disemprot' Jose Mourinho ketika keduanya jadi pemain dan pelatih di klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © thesun.co.uk/AFP
Kurt Zouma pernah 'disemprot' Jose Mourinho ketika keduanya jadi pemain dan pelatih di klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kurt Zouma mengenang momen dirinya disebut sampah oleh Jose Mourinho ketika pelatih asal Portugal tersebut masih memegang kendali di klub Liga Inggris, Chelsea.

Diakui atau tidak, Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik yang ada saat ini. Meraih trofi di empat negara berbeda (Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol), serta membawa klubnya menjadi kampiun Liga Champions dua kali adalah bukti nyata prestasinya.

Sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia, seorang Jose Mourinho pasti memiliki rahasia yang membuat anak-anak asuhnya bisa tampil penuh determinasi. 

Rahasianya ternyata ada pada cara komunikasinya yang blak-blakan dan cenderung selalu mengatakan apa yang ada dalam pikirannya. Cara komunikasinya tersebut selalu dia lakukan baik saat berada di depan media maupun saat berada di depan pemain.

Kurt Zouma pun membeberkan rahasia seperti apa model komunikasi yang dilakukan Mourinho saat dirinya masih bermain di bawah arahan maestro taktik asal Portugal tersebut.

Dilansir dari berita Chelsea laman givemesport, Zouma mengakui Jose Mourinho pernah menyebutnya sampah sesaat setelah dirinya diboyong dari Saint-Etienne untuk bermain bersama Chelsea di Liga Inggris.

Ucapan pelatih berjuluk The Special One tersebut ternyata berdampak instan pada perkembangan karier Zouma. Bek berusia 25 tahun itu kemudian tampil gemilang lantaran ingin membuktikan dirinya bukanlah sampah seperti apa yang Mourinho katakan.