Liga Italia

Hati-hati Lazio! Inter Milan Punya Rekor Spektakuler di Laga Tandang

Sabtu, 15 Februari 2020 17:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan akan menghadapi Lazio, Senin (17/02/20). Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan akan menghadapi Lazio, Senin (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, ternyata memiliki rekor tandang yang lebih luar biasa ketimbang rekor kandangnya. Ini menjadi peringatan bagi calon lawan mereka, Lazio.

Pada pekan ke-24 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan akan bertandang ke Stadion Olimpico untuk mengahdapi Lazio pada Senin (17/02/20). Ini merupakan ujian bagi Nerazzurri untuk tetap bisa bertengger di puncak klasemen sementara.

Nerazzurri saat ini masih menempati posisi satu klasemen dengan torehan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan satu kali kalah.

Meski berada di puncak, mereka memiliki torehan poin yang sama dengan Juventus di posisi dua. Oleh karena itu, Inter wajib mengumpulkan kemenangan demi mempertahankan posisi tersebut.

Di sisi lain, Lazio mulai mengancam dua kandidat peraih gelar juara Serie A Liga Italia itu dengan menempati posisi tiga dan telah mengumpulkan 53 poin, hasil dari 16 kali menang, lima kali imbang, dan dua kali kalah.

Mereka hanya terpaut satu poin dari Inter dan Juventus. Artinya, jika Nerazzuri kalah melawan Lazio, mereka bakal turun ke posisi tiga.

Biasanya, jika sebuah tim menjalani laga tandang, performa mereka tidak sebagus di kandang. Inter Milan akan melakoni pertandingan melawan Lazio di Stadion Olimpico, yang artinya mereka akan lebih kesulitan menampilkan performa yang lebih baik ketimbang tim tuan rumah.

Akan tetapi, berdasarkan data statistik dari situs FB Ref, skuat asuhan Antonio Conte itu ternyata memiliki rekor laga tandang yang lebih baik ketimbang laga kandang musim ini. Di kandang, Inter hanya mengumpulkan 25 poin, hasil dari tujuh kali menang, empat kali imbang, dan satu kali kalah.

Namun di laga tandang, mereka berhasil mengumpulkan 29 poin, hasil dari sembilan kali menang, dua kali imbang, dan nol kali kalah. Selain itu, mereka juga memiliki kemenangan terbesar di laga tandang dengan skor 3-0 atas Torino.

Biancocelesti juga wajib mewaspadai permainan menyerang Nerazzurri. Pasalnya, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Antonio Conte memiliki kecenderungan fokus bermain bertahan terlebih dahulu ketika di kandang.

Sementara untuk laga tandang, Inter memiliki kebiasaan lebih bermain lepas dan sering kali langsung menyerang sejak kick-off babak pertama.

Ditambah lagi, dengan kembalinya Lautaro Martinez setelah tidak bisa tampil di laga-laga sebelumnya, lini depan skuat Nerazzurri kembali kuat. Apalagi, Alexis Sanchez juga sudah pulih dan siap dimainkan sewaktu-waktu.

Dari lima pertemuan terakhir di kompetisi Serie A Liga Italia dan Coppa Italia, Inter Milan menang tiga kali, sedangkan Lazio hanya menang satu kali. Satu pertandingan sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Coppa Italia pada 1 Februari 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%