Bursa Transfer

Setuju Jual Martinez ke Barcelona, Inter Milan Punya Maksud Terselubung

Sabtu, 15 Februari 2020 09:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Inter Milan dikabarkan setuju untuk menjual Lautaro Martinez ke Barcelona demi mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United. Copyright: © Getty Images
Inter Milan dikabarkan setuju untuk menjual Lautaro Martinez ke Barcelona demi mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, ternyata punya rencana mengejutkan terkait kabar bahwa mereka tak keberatan untuk menjual striker, Lautaro Martinez, ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Sejak beberapa bulan yang lalu, klub LaLiga Spanyol yang bernama Barcelona memang santer diisukan ingin mendatangkan striker Inter Milan tandem dari Romelu Lukaku yang bernama Lautaro Martinez. Rencana ini muncul setelah Luis Suarez dikabarkan bakal hengkang dari Camp Nou.

Meski di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu mereka gagal merekrut Martinez lantaran Inter yang enggan melepas sang pemain, tapi klub yang berjuluk Blaugrana itu tetap keras kepala dan 'ngotot' untuk membujuk Inter atau Nerazzurri agar melepasnya di musim panas 2020.

Dikabarkan, Nerazzurri akhirnya mulai mempertimbangkan untuk melepas Martinez lantaran Barcelona sudah menyetujui klausul pelepasan sang pemain sebesar 111 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Rumor keputusan untuk melepas sang pemain ternyata memiliki maksud terselubung yang tak terduga.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri dikabarkan bakal menggunakan dana tersebut untuk memperjuangkan gelandang Manchester United yang bernama Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2020. Inter memang pernah dikabarkan meminati Pogba beberapa waktu yang lalu.

Manchester United sendiri melabeli sang pemain dengan harga 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun dari harga sebelumnya, yaitu 180 juta pounds atau setara denan Rp3,1 triliun. Keputusan Setan Merah untuk menurunkan harga Pogba dikarenakan sang pemain sudah tidak betah di Old Trafford.

Rp1,6 triliun dari klausul Lautaro Martinez memang masih kurang untuk menutup harga Pogba. Namun, Inter dikabarkan juga akan mendapat siraman dana lain, yaitu dari langkah Paris Saint-Germain yang dikabarkan akan mempermanenkan Mauro Icardi seharga 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Sehingga jika ditotal, maka klausul Martinez Rp1,6 triliun ditambah dengan pembelian Icardi Rp1 triliun, akan memberikan siraman dana sebesar Rp2,6 triliun, pas bagi raksasa Serie A Liga Italia itu untuk memboyong Pogba keluar dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2020.

Paul Pogba sendiri sudah pernah dua kali membela Manchester United, yaitu pada 2011-2012 dan 2016. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 31 assists dari total 150 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%