Liga Inggris

Ini Alasan Southampton Kepincut Memboyong Virgil van Dijk ke Liga Inggris

Sabtu, 15 Februari 2020 15:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk pernah merajai Liga Skotlandia, tampil sangat gemilang di sana sebelum diboyong ke Liga Inggris oleh Southampton.

Dalam salah satu wawancara dengan The Irish Examiner, eks penyerang St Johnstone, Graham Cummins, menyatakan bahwa suatu waktu dirinya pernah berhadapan dengan bek tangguh asal Belanda tersebut.

Menurutnya, karena dirinya pula Southampton berani mengambil risiko untuk memboyong Virgil van Dijk dari Glasgow Celtic. Cummins mengisahkan bagaimana dirinya benar-benar dijaga ketat dan tidak diberikan celah sedikit pun untuk membuat peluang.

“Dia diboyong ke Southampton karena kegemilangannya menjaga ketat saya sepanjang pertandingan berlangsung. Dia adalah salah satu pemain paling brilian yang pernah saya temui,” ujar Cummins.

Bahkan, pesepak bola asal Irlandia ini diperintahkan untuk menghentikan pergerakan Van Dijk, saking bagusnya permainan salah satu bek terbaik dunia tersebut.

Momen yang paling Cummins ingat, ketika dirinya beradu sprint dengan Van Dijk. Bintang Liverpool ini tiba-tiba mengatakan bahwa dia tidak terlalu kesusahan karena merasa dirinya terlalu bagus untuk menjadi lawan Cummins.

Saat ini Virgil van Dijk menjelma menjadi salah satu bek tertangguh sedunia. Kecepatan dan kekuatan fisiknya membuat dirinya lihai menghalau serangan lawan baik dari udara maupun dari bawah.

Van Dijk juga berhasil menjadi salah satu pilar penting skuat Liverpool dalam dua musim terakhir. Kegemilangannya membuat The Reds tampil perkasa dan menjadi kandidat terkuat menjuarai Liga Inggris musim ini.