Liga Inggris

Tampil Impresif, Liverpool Tawarkan Gaji Hampir 1 Triliun ke Van Dijk

Rabu, 12 Februari 2020 19:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Liverpool siap menyodorkan kontrak anyar dan gaji hampir 1 triliun Rupiah permusim untuk Virgil van Dijk yang tampil impresif Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Liverpool siap menyodorkan kontrak anyar dan gaji hampir 1 triliun Rupiah permusim untuk Virgil van Dijk yang tampil impresif

INDOSPORT.COM - Bek tangguh asal Belanda, Virgil van Dijk, akan mendapat sodoran kontrak baru dengan bayaran fantastis usai tampil impresif sejak bergabung dengan Liverpool pada tahun 2018 silam.

Melansir dari Mirror, Van Dijk menjadi salah satu pemain favorit Liverpool. Tangguhnya serta ketangkasannya dalam menghalau serangan menjadi alasan The Reds urung menerima kekalahan di Liga Inggris 2019-2020.

Atas jasanya tersebut, Liverpool pun berencana menyodorkan kontrak anyar kepada Virgil van Dijk. Bahkan dalam kontrak baru tersebut, gaji yang akan didapat pria berusia 28 tahun tersebut akan melonjak.

Disebutkan Van Dijk akan mendapat kenaikan gaji dari 120 ribu poundsterling menjadi 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,6 miliar.

Kenaikan gaji tersebut pun berimbas kepada bayarannya yang disebut akan mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp886 miliar pertahunnya.

Angka tersebut terhitung fantastis dan merupakan harga pantas untuk Van Dijk yang mampu tampil impresif dalam kebangkitan Liverpool dua musim terakhir.

Apalagi jika mengingat status Virgil van Dijk sebagai runner-up pemain terbaik dunia tahun 2019 usai membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan membawa Timnas Belanda melaju hingga final UEFA Nations League 2019.