Liga Inggris

Cita-cita Bintang Liverpool untuk Bawa Timnya Jadi Barcelona

Rabu, 12 Februari 2020 15:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/GettyImages
Dejan Lovren ingin membuat Liverpool menjadi tim yang dikenang sebagai salah satu tim terbaik di dunia menyamai pencapaian Barcelona Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Dejan Lovren ingin membuat Liverpool menjadi tim yang dikenang sebagai salah satu tim terbaik di dunia menyamai pencapaian Barcelona

INDOSPORT.COM - Bek veteran Liverpool, Dejan Lovren, memiliki cita-cita mulia untuk membawa tim yang ia bela saat ini menjadi salah tim terbaik sepanjang sejarah layaknya Barcelona pada waktu silam.

Seperti yang dikutip dari NBC Sports, bek asal Kroasia ini menyebutkan timnya memiliki potensi luar biasa untuk menjadi salah satu tim terbaik sepanjang masa. Lovren pun bertekad mewujudkan cita-citanya tersebut bersama Liverpool.

"Saya pikir kami bisa melakukan dan saya ingin kami diingat sebagai salah satu tim terbaik yang pernah bermain. Tak hanya untuk tahun ini, namun juga beberapa tahun kedepan," ujar Lovren.

Dejan Lovren pun mengacu kepada pencapaian Barcelona yang masih diperbincangkan sebagai salah satu tim terbaik dalam dua dekade terakhir. Menurutnya Liverpool memiliki kans untuk menyamai hal tersebut.

"Secara pribadi saya ingin kami diingat seperti Barcelona sebagai tim yang memenangkan 20 gelar dalam kurun waktu empat tahun," lanjutnya.

Apa yang diucapkan Lovren bisa saja terkabul. Pasalnya saat ini Liverpool dapat disebut sebagai tim terbaik di muka bumi baik di kancah domestik dan Eropa.

Di kancah domestik, Liverpool bahkan belum terkalahkan dan berpeluang mengakhiri musim 2019-2020 Liga Inggris dengan gelar juara dan memenuhi ambisi yang terkurung selama kurang lebih 30 tahun.