Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ungkap Alasan Utama Datangkan Comvalius ke Persipura

Sabtu, 15 Februari 2020 17:23 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan alasannya mendatangkan striker asal Belanda, Sylvano Comvalius untuk kompetisi Liga 1 2020.

Selain karena dipinjamkan oleh Arema FC, Jacksen mengaku striker jangkung tersebut punya sejumlah kelebihan yang membuatnya tertarik untuk didatangkan ke Persipura. Padahal, Comvalius sendiri tidak menunjukkan performa yang bagus bersama Arema FC di kompetisi Liga 1 2019.

"Sebagai pelatih kenapa saya mau ambil dia, karena kita berharap performa positifnya terjadi, dan semua kembali kepada kecocokan kita sehari-hari."

"Saya melihat kesan pertama saya terhadap dia, dia adalah pemain yang punya ambisi pribadi yang luar biasa besar dan sangat profesional," ujar Jacksen, Sabtu (15/2/20).

"Sehingga saya sangat yakin kita tidak ada masalah karena pemainnya sangat terbuka terhadap apa yang kita mau dan dia memiliki visi dan dia akan mengejar itu sesuai dengan apa yang kita harapkan," tambahnya.

Kendati begitu, Jacksen sendiri enggan memberikan beban kepada Comvalius dalam urusan mencetak gol. Ia memberikan keleluasaan bagi peraih top skor Liga 1 2017 itu di lini depan.

"Saya tidak mau membenani para pemain, Comvalius akan bertugas membuka gol dan membuka ruang kepada rekannya untuk mencetak gol, tugasnya itu," tandasnya.

Comvalius didatangkan Persipura bersama rekannya, Arthur Cunha dari klub Arema FC dengan status pinjaman. Keduanya diharapkan mampu menjadi andalan Persipura di lini pertahanan dan lini depan selama Liga 1 2020.