Liga Inggris

Mauricio Pochettino Ingin Kembali Latih Klub Liga Inggris

Sabtu, 15 Februari 2020 06:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku rindu dengan atmosfer sepak bola Liga Inggris. Ia pun berharap segera mendapat klub baru.

Pelatih asal Argentina itu resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur musim ini, tepatnya pada November 2019 lalu setelah gagal mengangkat performa tim, dalam beberapa laga awal.

Hasilnya, Spurs terseok-seok di papan bawah dan tengah. Tidak mau tampil lebih buruk lagi, manajemen pun menggantinya dengan Jose Mourinho.

Ketika ditanya apakah ia ingin kembali melatih klub elite Liga Inggris, Pochettino dengan tegas menjawab iya. Dirinya juga mengaku senang, jika mendapat kesempatan itu lagi.

"Saya ingin bekerja di Liga Premier," kata Mauricio Pochettino dalam laman ESPN. "Saya tahu ini akan sulit dan untuk saat ini adalah momen menunggu dan kita lihat yang terjadi nanti."

"Saya siap dan menantikan tantangan baru. Saya memiliki keyakinan dan kepercayaan diri bahwa tantangan berikutnya itu akan fantastis," sambung dia.

Sebelum dipecat, Mauricio Pochettino sempat mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim 2018-2019 lalu. Sayang, mereka gagal, setelah kalah 2-0 dari Liverpool.

Mauricio Pochettino diboyong Spurs dari Southampton pada tahun 2014, usai namanya mencuat karena kemampuannya mengubah permainan Soton sampai finis di peringkat ke-8 pada musim debutnya di Liga Inggris

Kini, ia tengah menganggur. Sejumlah nama klub disebut-sebut berebut untuk mendapatkan tanda tangannya, salah satu adalah Manchester United yang dirumorkan menjadi kandidat terkuat.