Liga Indonesia

Selama TC di Bogor, PSM Makassar Akan Uji Coba Lawan Persikabo dan Persiba Balikpapan

Sabtu, 15 Februari 2020 17:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1, PSM Makassar, akan beruji coba melawan 2 klub sekaligus selama pemusatan latihan (training camp/TC) di Bogor, yakni Persikabo dan Persiba. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1, PSM Makassar, akan beruji coba melawan 2 klub sekaligus selama pemusatan latihan (training camp/TC) di Bogor, yakni Persikabo dan Persiba.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, akan beruji coba melawan dua klub sekaligus selama menggelar pemusatan latihan (training camp/TC) di Bogor hingga 19 Februari 2020 mendatang. Kedua klub tersebut ialah Persikabo dan Persiba Balikpapan.

Armada Bojan Hodak akan beruji coba terlebih dahulu melawan Persikabo di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Minggu (16/02/20) besok. Lalu giliran Persiba yang kekuatannya akan dijajal PSM pada Selasa (18/02/20) juga di venue yang sama.

"PSM langsung mengagendakan dua laga uji coba di Bogor. Coach Bojan ingin melihat kemampuan seluruh pemainnya dan juga ingin mematangkan strateginya," ungkap Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, Sabtu (15/02/20).

Terpisah, Media Officer Persikabo, Nandang Pepe, mengonfirmasi kebenaran agenda laga uji coba tersebut. Ia mengatakan, kalau PSM merupakan lawan yang sangat tepat bagi Laskar Padjadjaran untuk mengetahui perkembangan selama latihan pra musim.

"Program pelatih kan harus meningkat jelang Liga 1 sehingga dari lawan uji coba pun harus meningkat juga kualitasnya."

"Kebetulan PSM kan TC di Bogor, jadi kami pilih mereka saja jadi lawan uji coba," tulis Nandang kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan WhatsApp.

Setelah menggelar TC yang diselipkan dua laga uji coba, PSM kembali ke Makassar pada 19 Februari. Setelah itu, Willjan Pluim dkk. akan menghadapi Shan United pada laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20).