Liga Inggris

3 Pemain Manchester City yang Bisa Dibajak di Musim Panas 2020

Minggu, 16 Februari 2020 11:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Champions League
Dikabarkan tidak nyaman dan berminat hengkang, tiga pemain Manchester City berikut ini berpotensi dibajak tim besar Eropa musim panas 2020 mendatang. Copyright: © Champions League
Dikabarkan tidak nyaman dan berminat hengkang, tiga pemain Manchester City berikut ini berpotensi dibajak tim besar Eropa musim panas 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Dikabarkan tidak nyaman dan berminat hengkang, tiga pemain Manchester City berikut berpotensi dibajak tim besar Eropa musim panas 2020 mendatang.

Manchester City sendiri tengah dalam situasi was-was, sebab mereka kemungkinan batal tampil di kompetisi Eropa selama dua musim beruntun serta harus turun kasta ke divisi empat Liga Inggris.

Hal tersebut terjadi setelah UEFA menemukan adanya manipulasi laporan dana sponsor yang diterima Manchester City pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2016 silam.

Selain larangan tampil di kompetisi Eropa, Manchester City juga bakal menerima pengurangan poin di tabel klasemen Liga Inggris serta denda sebesar 25 juta poundsterling (446,6 miliar rupiah).

Tidak cuma hukuman yang sedang menghantui mereka, situasi ruang ganti Manchester City pun tengah panas setelah beberapa pemain dikabarkan ingin hengkang setelah jarang mendapat menit bermain.

Manchester City pun kemungkinan bakal menjual beberapa pemain, lantaran mereka masih harus menerima hukuman denda serta jerat Financial Fair Play yang membutuhkan banyak efisiensi dana. 

Kesempatan ini pun coba dimanfaatkan beberapa klub top elite Eropa untuk mendatangkan para punggawa Manchester City di musim panas 2020 mendatang.

Lantas siapa sajakah para pemain itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, tiga pemain Manchester City yang berpotensi dibajak tim besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2020.

Nicolas Otamendi

Meski telah lima tahun berada di Etihad Stadium, namun belum menjadi jaminan bahwa Nicolas Otamendi bakal terus menjadi pilihan utama pelatih Manchester CIty.

Terbukti total penampilannya di Liga Inggris musim lalu menurun drastis ketimbang tiga musim sebelumnya. Total di Liga Inggris 18/19, mantan pemain Valencia tersebut cuma mencatatkan 18 penampilan, hampir setengah dari capsnya di Liga Inggris 17/28 yang mencapai 34 alias hanya empat kali absen dalam semusim.

Dengan tusia telah menginjak 32 tahun, serta kegemaran Pep Guardiola akan pemain belakang agresif, tampaknya sosok Otamendi bukan jadi pilihan utama dan bakal dilepas Manchester City akhir musim nanti.

Leroy Sane

© Alan Martin/Action Plus via Getty Images
Gelandang andalan Manchester City, Leroy Sane. Copyright: Alan Martin/Action Plus via Getty ImagesGelandang andalan Manchester City, Leroy Sane.

Sebelum mengalami cedera panjang musim 2019/20, nama Leroy Sane memang sering digadang-gadang bakal segera hengkang dari Manchester City dan bergabung ke klub Jerman, Bayern Munchen.

Namun transfer tersebut batal setelah Guardiola kepincut dengan performanya di musim lalu, di mana winger 24 tahun ini berhasil mencetak 16 gol dan 18 assist dalam 34 laga musim lalu.

Sayangnya, performa impresif Sane gagal berulang di musim 2019/20, terlebih setelah cedera yang ia alami membuat Sane belum mencatatkan satu penampilan pun di Liga Inggris musim ini.

Sempat mendapat penolakan dari Pep Guardiola perihal penjualan Sane, akhirnya manajemen Manchester City setuju melepas sang pemain ke Bayern Munchen demi mendapat dana segar untuk merekrut pemain belakang baru.

Benjamin Mendy

Terakhir ada pemain belakang Benjamin Mendy, yang bernasib sama seperti Nicolas Otamendi yakni jarang mendapat menit bermain serta kerap dibekap cedera.

Bahkan, sejak awal kedatangannya di Manchester City, mantan pemain AS Monaco ini tidak pernah tampil lebih dari 12 kali di Liga Inggris. Catatan yang membuktikan jika Mendy bukan pilihan utama Pep Guardiola.

Manchester City berencana melepas Benjamin Mendy ke Leicester City, dan berharap dapat ditukar dengan pemain belakang The Foxes, Ben Chilwell yang sebelumnya memang kerap dikaitkan bakal hengkang ke Etihad Stadium.