Liga Inggris

Cetak Gol Kemenangan Liverpool, Sadio Mane Dibantu oleh Wasit?

Minggu, 16 Februari 2020 11:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/OptaJoe
Gol semata wayang yang dicetak oleh bintang Liverpool, Sadio Mane dalam laga kontra Norwich City dini hari tadi diwarnai kontroversi. Copyright: © twitter.com/OptaJoe
Gol semata wayang yang dicetak oleh bintang Liverpool, Sadio Mane dalam laga kontra Norwich City dini hari tadi diwarnai kontroversi.

INDOSPORT.COM – Gol semata wayang yang dicetak oleh Sadio Mane dalam laga kontra Norwich City dini hari tadi diwarnai kontroversi.

Gol kemenangan Liverpool tersebut dianggap merupakan gol hasil bantuan dari wasit. Pasalnya beberapa pihak sepakat jika Mane sebelumya telah dengan sengajak mendorong bek Norwich, Christoph Zimmerman, yang membuat dirinya kehilangan keseimbangan dan gagal menghalau umpan panjang dari Jordan Henderson.

Beberapa pihak menyayangkan VAR gagal membuat dorongan yang jelas sekali dilakukan oleh Mane tersebut menjadi sebuah pelanggaran yang membuat gol Liverpool menjadi tidak sah.

Hasil VAR yang tetap mengesahkan gol milik Mane tersebut membuat keramaian di media sosial, terutama di Twitter. Banyak pihak yang menyatakan jika hal tersebut terjadi pada Sheffield United atau Wolverhampton Wanderers, maka 100 persen gol tersebut akan dianulir.

Hal tersebut juga membuat banyak pihak merasa jika Liverpool adalah salah satu klub di Liga Inggris yang selalu ketiban untung dengan penggunaan VAR.

Sebagian yang lain menyatakan jika kepastian Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim ini didukung oleh VAR yang memiliki andi besar terhadap stabilnya permainan yang mereka tunjukkan.

Buktinya, saat ini mereka berada di posisi ke-1 klasemen Liga Inggris dengan raihan 76 poin. Meninggalkan Manchester City di posisi kedua dengan 51 poin. Selisih poin yang mustahil untuk dikejar oleh klub mana pun di Liga Inggris saat ini.