Liga Inggris

4 Fakta Tak Masuk Akal Diciptakan Liverpool Usai Kembali Menang di Liga Inggris

Minggu, 16 Februari 2020 07:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://twitter.com/Sporf
Selebrasi pemain Liverpool usai Sadio Mane mencetak gol ke gawnag Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (16/02/20). Copyright: © https://twitter.com/Sporf
Selebrasi pemain Liverpool usai Sadio Mane mencetak gol ke gawnag Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (16/02/20).

INDOSPORT.COM - Liverpool kembali sukses meraih kemenangan di Liga Inggris 2019/20. Menang atas Norwich City, mereka pun menorehkan sejumlah rekor.

Setelah sekitar dua pekan menjalani liburan, pemain-pemain utama Liverpool kembali sukses memberikan kemenangan untuk timnya di pekan ke-26 Liga Inggris 2019/20, kala bersua Norwich City, Minggu (16/02/20).

Meski melawan Norwich City yang merupakan tim juru kunci, sang pemuncak klasemen Liverpool harus susah payah untuk meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol Sadio Mane di menit ke-78.

Tetapi bagaimanapun, skor 1-0 itu sudah cukup buat anak asuh Jurgen Klopp semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen. Bahkan, dengan kemenangan tipis itu, sejumlah rekor tak masuk akal pun berhasil mereka torehkan.
Apa saja rekornya, berikut INDOSPORT merangkumkan.

17 Kemenangan Beruntun

Satu kemenangan atas Norwich City, sekalipun hanya dengan skor tipis, sudah cukup membuat Liverpool kini menorehkan rekor kemenangan di 17 pertandingan secara beruntun.

17 kemenangan secara beruntun itu menyamai catatan rekor tertinggi yang mereka sempat torehkan pada medio Maret hingga Oktober 2019. Dan hanya terpaut satu kemenangan dari rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris, 18 kemenangan yang ditorehkan Manchester City pada Agustus hingga Desember 2017 silam.

Selalu Mencetak Gol

Selain berujung rekor kemenangan, satu gol Sadio Mane membuat Liverpool mampu menorehkan rekor selalu mencetak gol dalam 35 pertandingan secara beruntun di Liga Inggris.

Catatan rekor Liverpool tersebut hanya tertinggal dari dua klub. Arsenal yang mencatatkan 55 pertandingan beruntun selalu mencetak gol pada Mei 2001 hingga November 2002. Dan Manchester United, dengan rekor 36 pertandingan di Desember 2007 hingga November 2008.

10 Cleansheet

Bukan hanya dalam urusan mencetak gol, hasil 1-0 melawan Norwich City juga membuat Liverpool mencatatkan rekor tak kebobolan atau cleansheet dalam 10 pertandingan, dari 11 laga terakhir yang dijalaninya di Liga Inggris

Catatan tersebut tak lepas dari aksi gemilang penjaga gawang mereka Alisson Becker di bawah mistar gawang. Catatan pertandingan itu buat Alisson, membuat namanya kini merupakan mengoleksi cleansheet terbanyak di Liga Inggris.

Lebih hebatnya lagi, Alisson menorehkan 10 cleansheet hanya dari 18 kali pernampilannya bersama Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Rekor Tak Terkalahkan

Rekor terakhir yang juga diukir Liverpool dalam kemenangan melawan Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris adalah rekor tak terkalahkan di 43 pertandingan secara beruntun kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Rekor Liverpool tersebut melampaui catatan Nottingham Forest yang hanya bisa bertahan 42 pertandingan tak terkalahkan. Dan hanya tertinggal dari Arsenal yang mencatatkan 49 pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%