Liga Inggris

Gagal, Legenda Arsenal Sebut Unai Emery Halu

Minggu, 16 Februari 2020 14:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Andy Hooper/Daily Mail
Tak lagi merumput, Ian Wright kini mengkritik eks pelatih klub Liga Inggris Arsenal Unai emery 'halu'. Copyright: © Andy Hooper/Daily Mail
Tak lagi merumput, Ian Wright kini mengkritik eks pelatih klub Liga Inggris Arsenal Unai emery 'halu'.

INDOSPORT.COM – Ian Wright adalah mantan pemain sepak bola profesional Liga Inggris, sekaligus mantan pemain Klub Inggris Crystal Palace dan Arsenal yang saat ini bekerja menjadi komentator di BBC Sport dan ITV Sport. Tak lagi merumput, pemain yang bisa dibilang legenda Arsenal itu kini mengkritik eks pelatih Unai emery dan menyebutnya 'halu'.

Ian Wright memberikan julukan kepada mantan pelatih Arsenal yaitu Unai Emery sebagai seorang delusional alias suka berhalusinasi. Ian Wright mengklaim bahwa Arsenal tidak akan pernah sukses jika diasuh oleh pelatih berpaspor Spanyol tersebut dan hal itu benar-benar jadi kenyataan.

Unai Emery yang akhirnya dipecat dan diganti Mikel Arteta, Wright mengungkapkan bahwa ia ditakdirkan untuk gagal memegang Tim London Utara tersebut. Baginya, The Gunners terjebak dalam kebiasaan buruk klub dan beberapa pemain memiliki sikap yang tidak sopan.

Ian Wright mengecam Unai Emery karena dianggap tak bertanggung jawab dan malah menyalahkan pemainnya.

"Dan ketika Anda mendengar kutipan dari Unai Emery, menurut saya komentar yang delusi," ujar Ian Wright seperti dilansir dari Metro.

“Karena sekali lagi, apa pun yang dia katakan, para pemain tidak senang, tidak ada visi atau arah, komunikasinya buruk," tutup Wright.

Sebagai informasi, Emery dipecat Arsenal pada  akhir bulan November 2019 setelah dari tujuh pertandingan tidak pernah merasakan kemenangan. The Gunners saat itu terpaut delapan poin dari posisi empat besar Liga Inggris musim 2019/2020

Penulis: Tesa Yohana