Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Getafe: Barca Menang Tipis

Minggu, 16 Februari 2020 00:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FCBarcelona
Pertandingan Barcelona vs Getafe dalam lanjutan pekan ke-24 LaLiga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/02/20). Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Pertandingan Barcelona vs Getafe dalam lanjutan pekan ke-24 LaLiga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Barcelona berhasil memetik tiga poin usai mengalahkan tamunya Getafe dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pekan ke-24 LaLiga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/02/20). 

Dua gol Barcelona diciptakan oleh Antoine Griezmann (33') dan Sergi Roberto (39'). Sementara gol balasan Getafe diciptakan pada menit 66' babak kedua oleh Angel Rodriguez. 

Barcelona memulai laga dengan lebih lambat. Tim tamu Getafe mampu menekan di 10 menit awal babak pertama.

Namun, perlahan Barcelona sanggup bangkit. Bahkan pada menit 10' Lionel Messi hampir membawa tim tuan rumah unggul. 

Petaka menghampiri Barca ketika bek sayap andalan mereka, Jordi Alba, harus ditarik keluar karena cedera. Setelah itu Getafe kembali mendapatkan sejumlah peluang walau akhirnya harus menemui kegagalan. 

Barcelona yang mulai menemukan ritme permainan akhirnya sanggup membuka keunggulan pada menit ke-33 melalui aksi Antoine Griezmann. Umpan terobosan dari Messi sanggup dikonversi menjadi gol oleh gelandang asal Prancis tersebut. 

Gol Griezmann semakin menambah semangat anak-anak Catalan. Hasilnya, enam menit berselang giliran Sergi Roberto yang mencatatkan nama di papan skor berkat golnya usai menerima umpan silang Firpo. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda turun minum. 

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan tempo cukup tinggi. Barcelona tetap mendominasi dan bahkan menyentuh 78 persen penguasaan bola. Meski begitu, tak ada peluang yang mampu dimanfaatkan Barca. 

Sementara itu, Getafe yang tampil sebagai kuda hitam musim ini tak mau kalah begitu saja. Pada menit ke-66 mereka mampu membalas lewat gol sensasional dari Angel Rodriguez. 

Barca yang sedikit panik karena kebobolan terus mengurung pertahanan Getafe. Akan tetapi, hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Barca menang dengan skor 2-1. 

Hasil pertandingan ini membuat Barcelona menyamakan perolehan 52 poin Real Madrid di puncak klasemen. Namun, El Real masih berpeluang melebarkan jarak karena belum memainkan laga pekan ke-24. 

Sementara bagi Getafe, hasil ini tak membuat mereka beranjak dari posisi ketiga klasemen dengan 42 poin. 

Susunan Pemian

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur; Ansu Fati, Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Getafe: David Soria; Allan-Romeo Nyom, Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Mathias Olivera; Oghenekaro Etebo, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Marc Cucurella; Jaime Mata, Jorge Molina.