Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs Brescia: Tanpa Ronaldo, Dybala Jadi Bintang

Minggu, 16 Februari 2020 23:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© twitter.com/juventusfc
Selebrasi pemain Juventus usai gol Paulo Dybala ke gawang Brescia di pertandingan pekan ke-24 Serie A Liga Italia, Minggu (16/02/20). Copyright: © twitter.com/juventusfc
Selebrasi pemain Juventus usai gol Paulo Dybala ke gawang Brescia di pertandingan pekan ke-24 Serie A Liga Italia, Minggu (16/02/20).

INDOSPORT.COM - Juventus sukses meraih kemenangan atas Brescia di pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/20 dalam hasil pertandingan 2-0, Minggu (16/02/20).

Dalam pertandingan pekan ke-24 Serie A Liga Italia Juventus vs Brescia, tuan rumah langsung mengurung pertahanan tamunya sejak menit awal.

Di 10 menit awal Juventus bahkan sudah mendapatkan empat kali peluang lewat sepak pojok. Termasuk juga upaya sepakan Aaron Ramsey di menit ke-4 yang masih bisa dimentahkan pertahanan Brescia.

Brescia sendiri baru bisa mendapatkan peluang ketika pertandingan memasuki menit ke-21. Melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mario Balotelli, yang sayangnya masih membentur pagar betis pemain Juventus.

Setelah peluang tersebut, Brescia bisa kembali mengancam lewat tandukan Zmrhal di menit ke-31. Namun bola masih bisa diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Szczesny.

Petaka mulai menghampiri Brescia ketika memasuki menit ke-35. Pada menit tersebut dalam tiga menit setelahnya, pemain mereka Florian Aye mendapatkan dua kartu kuning, hingga harus diusir wasit dengan kartu merah.

Dari pelanggaran Florian Aye itu jugalah, Paulo Dybala akhirnya memecah kebuntuan dengan tendangan bebas manisnya, yang membuat penjaga gawang Enrico Alfonso hanya bisa terpaku. Juventus 1-0 Brescia di menit ke-38.

Usai gol Dybala, Juventus sebenarnya masih mendapatkan dua peluang berbahaya lagi. Tetapi kesigapan lini pertahanan Brescia membuat laga pekan ke-24 Serie A Liga Italia itu, usai dalam hasil pertandingan 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Baru empat menit babak kedua berjalan, Higuain hampir membuat Juventus menjauh andai bola tendangannya tak diselamatkan Sabelli tepat di garis gawang.

Setelahnya beberapa kali upaya Paulo Dybala lewat asisst dan tendangannya bisa mengancam gawang Brescia. Termasuk salah satunya lewat tendangan bebas di menit ke-64 yang masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Beberapa kali menemui kebuntuan, kerjasama apik Matuidi dan Cuardado akhirnya membuat Juventus bisa menambah keunggulan pada menit ke-75. Umpan satu dua Matuidi dengan tumit, diakhiri penyelesaian tenang Cuardado tepat di muka gawang. Juventus 2-0 Brescia.

Menit ke-81, Higuain sempat kembali mencetak gol untuk Juventus dengan tandukannya menyambut umpan Dybala. Namun gol tersebut harus dianulir wasit, lantaran pemain asal Argentina itu sudah terlebih dulu terjebak offside.

Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir, hasil pertandingan pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/20 Juventus vs Brescia usai dalam skor 2-0 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

Brescia (4-3-2-1): Enrico Alfonso; Stefano Sabelli, Ales Mateju, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisoli, Birkir Bjarnason, Daniele Dessena; Jaromir Zmrhal, Florian Aye; Mario Balotelli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%