Bola Internasional

Jadi Starter, Bek Timnas Indonesia Jalani Debut Pahit di Liga Thailand

Minggu, 16 Februari 2020 22:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Facebook.com/PT Prachuap FC
Bek Timnas Indonesia Yanto Basna jalani debut pahit di Liga 1 Thailand 2020 bersama PT Prachuap FC meski tampil sebagai starter. Copyright: © Facebook.com/PT Prachuap FC
Bek Timnas Indonesia Yanto Basna jalani debut pahit di Liga 1 Thailand 2020 bersama PT Prachuap FC meski tampil sebagai starter.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia Yanto Basna jalani debut pahit di Liga 1 Thailand 2020 bersama PT Prachuap FC meski tampil sebagai starter.

Kompetisi sepak bola tertinggi Thailand itu telah resmi bergulir sejak Jumat (14/02/20) kemarin. Sederet klub telah menjalani pertandingan.

Akan tetapi ada pula yang baru menjalani pertandingan pada hari ini (Minggu). Sehingga bisa dibilang cukup menarik untuk diikuti.

Tak terkecuali bek Timnas Indonesia asal Papua Yanto Basna yang dipercaya turun sejak menit awal pertandingan oleh kepala pelatih PT Prachuap FC Thawatchai Damrong-Ongtrakul.

Laga perdana atau lebih tepatnya pekan pertama Liga 1 Thailand membuat PT Prachuap FC melawat ke markas Bangkok United, yakni Stadion Thammasat, Sabtu (15/02/20).

© Facebook.com/PT Prachuap FC
Yanto Basna saat beraksi bersama klub barunya, PT Prachuap FC. Copyright: Facebook.com/PT Prachuap FCYanto Basna saat beraksi bersama klub barunya, PT Prachuap FC.

Meski tampil sejak awal, Yanto Basna belum bisa membawa PT Prachuap FC meraih kemenangan. Sebab Bangkok United sukses menang dengan skor 2-0.

Sehingga Bangkok United untuk sementara waktu bertengger di posisi dua, di bawah Port FC dengan poin sama (tiga). Sedangkan PT Prachuap FC ada di urutan ke-15 tanpa poin.

Di sisi lain Yanto Basna masuk dalam jajaran para pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

"Ya pertama saya senang bisa dikasih kepercayaan lagi oleh pelatih baru untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tapi saya tidak bisa datang di TC kali ini," ucap Basna kepada awak media, Jumat (07/02/20).

Lebih lanjut, Yanto Basna berharap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dapat memahami kondisi saat ini dan tetap memberikan kesempatan berikutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%