Liga Indonesia

Sudah Resmi di Asprov Jabar, Kapan Nama Persikabo 1973 Disahkan PSSI Pusat?

Minggu, 16 Februari 2020 16:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Tim peserta Liga 1 Tira Persikabo telah mengubah identitas mereka menjadi Persikabo 1973, setelah disahkan oleh Asprov PSSI Jawa Barat. Copyright: © INDOSPORT
Tim peserta Liga 1 Tira Persikabo telah mengubah identitas mereka menjadi Persikabo 1973, setelah disahkan oleh Asprov PSSI Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Tim peserta Liga 1 Tira Persikabo telah mengubah identitas mereka menjadi Persikabo 1973. Perubahan ini pun telah mendapat persetujuan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat.

Diutarakan oleh Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono bahwa perubahan identitas tersebut sudah disepakati dalam Kongres Tahunan Asprov PSSI Jabar.

"Dalam Kongres Tahunan Asprov PSSI Jabar mengesahkan permintaan dari manajemen Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973," ucap Tommy kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Perubahan ini berdasarkan permintaan manajemen Tira Persikabo. Di mana mereka melampirkan RUPS manajemen Tira Persikabo," jelas Tommy.

Namun Tommy menambahkan, perubahan nama ini baru disahkan dalam level Asprov. Nantinya ia akan melaporkan hal ini ke PSSI pusat untuk ditetapkan saat Kongres Tahunan PSSI tahun depan.

"Dari level Asprov nanti akan diajukan ke PSSI. Setelah itu akan ditetapkan pada Kongres PSSI yang akan datang," jelas Tommy.

Memang perubahan identitas Tira Persikabo menjadi Persikabo sempat tidak disahkan dalam Kongres tahunan PSSI Januari kemarin. Dengan hal kemungkinan besar identitas Persikabo 1973 baru disahkan saat Kongres Tahunan PSSI tahun depan.

Perubahan nama pada Tira Persikabo sejatinya bukan yang pertama kali. TIRA-Persikabo lahir ketika PS TNI membeli lisensi Persiram Raja Ampat pada tahun 2015.

Lalu bertransformasi menjadi PS TIRA. Kemudian melakukan merger dengan Persikabo Bogor dan mengubah namanya menjadi TIRA-Persikabo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%