Liga Indonesia

Klub Liga 3 Sumut Karo United Tak Lagi Menunggu di Pra Nasional

Minggu, 16 Februari 2020 19:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub sepak bola asal Sumatera Utara, Karo United, harus legowo memulai langkah dan perjuangan mereka dari bawah dalam perhelatan Liga 3 musim 2020 ini. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub sepak bola asal Sumatera Utara, Karo United, harus legowo memulai langkah dan perjuangan mereka dari bawah dalam perhelatan Liga 3 musim 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Sumatera Utara, Karo United, harus legowo memulai langkah dan perjuangan mereka dari bawah dalam perhelatan Liga 3 musim 2020 ini.

Sebab tim berjuluk Laskar Simbisa itu berhasil melaju ke putaran nasional babak 16 besar Liga 3 2019 dan berkaca regulasi musim sebelumnya, tim-tim yang lolos di babak tersebut bersama tim degradasi dari Liga 2, hanya perlu bertarung di babak pra nasional sebelum lanjut ke putaran nasional.

Manajer Karo United, Theopilus Ginting, mengatakan bahwa pihaknya tidak menunggu di babak pra nasional dan harus memulai bawah yakni dari fase zona provinsi (Sumatera Utara), sama seperti yang mereka lakukan di musim lalu.

"Berdasarkan keputusan Kongres biasa (tahunan) PSSI lalu, sudah tidak ada lagi yang namanya pra nasional. Semua sama di Liga 3. Klub baru atau sudah pernah lolos nasional (16 besar) musim sebelumnya harus memulai dari awal lagi," katanya kepada awak media, Minggu (16/2/2020).

Sementara itu, ketika disinggung perihal kesiapan mereka untuk Liga 3 musim ini, sebutnya, pihaknya belum melakukan persiapan karena masih ingin membahas susunan pelatih mereka.

"Kita belum mula persiapan dan agenda terdekat kita mau rapat manajemen dulu di bulan-bulan ini sekaligus membahas program kita kedepannya. Tahap pertama pastinya soal pelatih dan stafnya," ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Theo ini menyebut komposisi atau materi pemain untuk Liga 3 musim ini pasti ada perubahan dibandingkan musim sebelumnya.

"Pastinya materi pemain banyak berubah, karena regulasi. Mungkin ada beberapa pemain musim lalu coba kita pertimbangkan kembali. Kalau ada materi pemain dari putra Karo pasti lebih baik. Namun tentunya kita sesuaikan dengan target," pungkasnya.

Sementara itu untuk Liga 3 zona provinsi Sumatera Utara sampai saat ini belum diketahui kapan bergulir. Diprediksi baru akan bergulir pada Juli 2020 mendatang.