Liga Indonesia

Lawan Arema FC di Semifinal Piala Gubernur Jatim, Persebaya Ditinggal 7 Pemain

Minggu, 16 Februari 2020 22:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020).

INDOSPORT.COM - Dua hari menjelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, Persebaya Surabaya harus kehilangan tujuh pemainnya saat meladeni Arema FC di Stadion Supriadi, Kota Blitar pada Selasa (18/2/20).

Ketujuh pemain yang absen itu banyak penyebabnya. Ada yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia dan ada pula yang tengah di bekap cedera.

Pemain yang absen lantaran dipanggil Timnas Indonesia antara lain, Koko, Hansamu Yama dan Rachmat Irianto. Kemudian pemain yang cedera Aryn Williams, Mahmaoud Eid dan Irfan Jaya.

"Aryn kondisinya masih cedera begitu juga dengan Mahmoud dan Irfan Jaya. Ada juga Ernando yang tidak bisa kami bawa karena orang tuanya baru saja meninggal," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso. Minggu (16/2/20). 

Meskipun Bajul Ijo tidak bisa diperkuat dengan sejumlah pemain pilarnya saat lawan Arema, Aji Santoso tetap berharap anak asuhnya tetap fokus menjalani babak semifinal bertajuk Derbi Jatim itu.

"Saya tidak ingin banyak pemain yang absen mempengaruhi cara bermain, warna bermain yang berbeda. Jadi akan saya pastikan semua seperti cara bermain Persebaya," sambungnya.

Aji Santoso pun bakal mengoptimalkan pemain yang ada yang kualitas pemainnya cukup merata. Seperti saat pertandingan perdana lawan Persik Kediri pada Senin (10/2/20), Aji banyak menurunkan pemain mudanya dan mereka tampak tak canggung meladeni permainan anak didik Joko Susilo.

Malahan barisan pemain muda itu berhasil membuat tiga gol yang sekaligus membuat Persebaya menang. Ketiga gol dibuat oleh Supriadi, Hambali Thalib dan Alwi Slamat.