Bola Internasional

Lawan Garuda Select Berikutnya di Inggris Jadi Ajang Balas Dendam Brylian Aldama

Minggu, 16 Februari 2020 12:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select kembali dijadwalkan menantang tim akademi sepak bola Inggris, Huddersfield Town U-18 pada Selasa (18/02/20) di Lapangan Birmingham County FA.

Jelang pertandingan sengit menghadapi tim yang notabene pernah menjuarai Liga Inggris itu, skuat Garuda Select dinyatakan siap secara fisik maupun strategi.

“Setiap pekan perkembangan pemain bagus, mereka semakin paham sepak bola pada tingkatan yang lebih tinggi dan kebugaran mereka semakin baik,” papar pelatih kepala Garuda Select, Des Walker, seperti dilansir dari Mola TV.

“Fisik semakin kuat, dan mereka semakin paham konsep bermain sebagai sebuah tim, mereka semakin paham peran masing-masing posisi,” timpal pelatih 54 tahun tersebut.

Momen ini merupakan kali kedua bagi Garuda Select untuk menjamu Huddersfield Town U-18, setelah sebelumnya Bagus Kahfi dan kawan-kawan juga sempat menjajal kemampuan The Terriers pada Maret 2019 lalu.

Laga ini sekaligus akan menjadi ajang balas dendam bagi Gelandang Garuda Select, Brylian Nigiehta Dwi Aldama, yang dalam laga sebelumnya sempat mengantongi kartu merah dan terusir di babak kedua.

Lagipula, Brylian Aldama adalah sosok penting yang tahun lalu menjadi penyelamat Garuda Select dari kekalahan atas Huddersfield U-18.

Setelah sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, skuat Garuda akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Yadi Mulyadi di menit ke-50. Namun, skor ini tak berubah bahkan hingga waktu menunjukkan menit ke-90, setelah dua gol Garuda Select dianulir oleh wasit.

Di babak perpanjangan waktu, Brylian Aldama datang bak pahlawan yang akhirnya sukses menjebol gawang Huddersfield Town U-18. Alhasil, laga ini ditutup dengan hasil imbang 2-2.